The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nggak Cuma Daging, Makanan Ini Juga Memiliki Protein Tinggi
Brokoli. (HEALTHLINE)
Food

Nggak Cuma Daging, Makanan Ini Juga Memiliki Protein Tinggi

Baik untuk dikonsumsi anak-anak.

Kamis, 30 Januari 2020 18:25 WIB 30 Januari 2020, 18:25 WIB

INDOZONE.ID - Untukmu yang sudah memiliki anak namun bingung mencari sumber protein yang baik untuk dikonsumsi, ada baiknya bila kamu mulai memikirkan memberikan sumber protein yang lebih bervariatif selain olahan daging, agar anak tak mudah bosan saat memakannya.

Terdapat makanan-makanan yang mengandung banyak protein yang sebenarnya bagus bila dikonsumsi oleh anak, demi menunjang tumbuh kembang mereka. Tuna misalnya, jenis ikan laut yang satu ini nyatanya selalu menjadi favorit para ibu karena dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan sehat untuk buah hati. 

Tuna dikenal tinggi protein namun memiliki kalori dan lemak yang rendah. 85 gram tuna mentah mengandung kurang lebih 20 gram protein yang artinya, jumlah kandungannya setara dengan 100% kebutuhan protein untuk anak yang berusia antara empat hingga delapan tahun. Mengonsumsi tuna sebaiknya dilakukan satu kali seminggu, karena dikhawatirkan merkuri dalam tubuh tuna dapat menggangu kesehatan anak.

daging ikan tuna
Ilustrasi daging ikan tuna. (DUNNESFARMHOUSEFOODS)

Lalu, olahan berbahan dasar tahu juga baik untuk buah hatimu. Hal ini dikarenakan tahu kaya akan protein dan asam amino esensial. Senyawa asam amino esensial diperlukan untuk mengembangkan jaringan tubuh pada anak. Selain itu, tahu juga mengandung karbohidrat, kalsium, lemak, dan juga zat besi. Jadi jika kamu tak memiliki stok daging di rumah, kamu bisa menggantinya dengan tahu sebagai menu sehat untuk buah hatimu.

Brokoli, jenis sayuran hijau yang satu ini rupanya mengandung protein yang cukup tinggi dan juga vitamin C yang baik untuk kesehatan anak. Protein juga merupakan komponen utama dari kulit, organ, otot, tulang dan jaringan tubuh lainnya.

Hal inilah yang menjadi dasar bahwa anak-anak sangat membutuhkan protein untuk tumbuh kembang mereka. Jadi sebagai orang tua, kamu harus bisa menghadapi tantangan untuk mencukupi segala kebutuhan protein maupun vitamin mereka ya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fauzi
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana
Fauzi

Fauzi

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US