The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Membuat Popcorn Dengan Menggunakan Kompor Agar Tidak Gosong dan Renyah
Ilustrasi popcorn rumahan. (Pixabay/Stevepb)
Food

Tips Membuat Popcorn Dengan Menggunakan Kompor Agar Tidak Gosong dan Renyah

Selasa, 18 Agustus 2020 20:00 WIB 18 Agustus 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Berniat untuk membuat camilan di rumah maka popcorn buatan rumah dengan kompor adalah salah satu yang termurah dan terlezat. 

Popcorn kompor jauh lebih baik daripada popcorn microwave atau popcorn berondong udara.

Camilan ini mungkin dapat dibuat kurang dari 10 menit saja, Untuk membuatnya maka yang dibutuhkan hanyalah biji jagung, panci dengan penutup, minyak, mentega dan garam. 

Untuk membuat popcorn agar tidak gosong dengan menggunakan kompor kamu bisa perhatian beberapa tips dan cara di bawah ini. 

1. Gunakan panci yang bagus dan beratnya rendah. Panci murah tidak mendistribusikan panas secara merata, sehingga titik panas dapat membakar berondong jagung.

2. Jangan menyalakan panas kompor terlalu tinggi. Terlalu mudah untuk membakar minyak pada suhu yang lebih tinggi daripada api sedang. Jika bau asap panci sudah tercium maka alamat berondong jagung kamu akan terasa gosong. 

Ilustrasi popcorn rumahan. (PixabayJillWellington)
Ilustrasi popcorn rumahan. (PixabayJillWellington)

3. Mulailah dengan dua biji jagung untuk mengukur suhunya. Setelah itu pecah, minyak dirasa sudah cukup panas tinggal tambahkan sisa biji dan angkat panci dari api selama 1 menit. Ini akan membuat popcorn meletus tanpa membakar minyak.

4. Saat berondong jagung meletus angkat tutupnya sedikit-sedikit. Dengan begitu maka popcorn tidak akan menguap di dalam panci dan kehilangan kerenyahannya. 

5. Jika berondong jagung mulai memenuhi panci, cukup buka tutupnya dan masukkan kelebihan berondong jagung ke dalam mangkuk. Setelah itu tutup lagi dan kembalikan popcorn ke api sampai letusan melambat.

6. Bumbui dengan garam dengan hati-hati dan jangan sampai kebanyakan karena tak akan dapat menguranginya lagi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer
JOIN US
JOIN US