5 Minuman di Beberapa Negara Ini Dibuat dari Bahan Aneh
photo/Flickr
Food

5 Minuman di Beberapa Negara Ini Dibuat dari Bahan Aneh

Jumat, 16 Agustus 2019 15:33 WIB 16 Agustus 2019, 15:33 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak jenis minuman yang bisa dikonsumsi di dunia ini, mulai dari minuman biasa, beralkohol, hingga yang unik sekali pun. Di Indonesia sendiri ada beragam minuman unik yang menjadi ciri khas, misalnya bir pletok yang dibuat dari beberapa rempah-rempah.

Namun, tidak hanya di Indonesia saja, beberapa negara lain di dunia juga memiliki minuman khas yang tak kalah unik. Bahkan, bahan-bahan dan proses pembuatannya bisa bikin siapa saja jadi geli.

Kira-kira apa saja ya? Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Jumat (16/8), berikut ini 6 minuman di beberapa negara yang dibuat dari bahan dasar yang aneh:

1. Panda Dung Tea (Teh Kotoran Panda) - China

Panda Dung Tea
photo/china.org.cn

Yang pertama, minuman teh yang dibuat dari kotoran Panda. Alasannya, karena Panda hanya menyerap 30% nutrisi dari makanannya, sementara 70% sisanya mengendap di kotoran. Inilah yang membuat teh hijau ini lebih lezat dan bergizi.

Teh ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang pengusaha China sekaligus profesor kaligrafi dari Universitas Sichuan bernama An Yanshi. Panda Dung Tea dijual dengan harga cukup mahal yaitu 72 ribu dolar AS atau sekitar Rp 860 juta per kilogram. Sampai sekarang, masyarakat China banyak mengonsumsi teh kotoran Panda ini.

2. Snake Wine - Vietnam

Snake Wine
photo/bbci.co.uk

Tidak hanya di negara Barat, Vietnam juga punya minuman beralkohol dengan ciri khas tersendiri. Minuman ini diberi nama 'Snake Wine'. Tak jauh berbeda dari wine pada umumnya, minuman ini juga dibuat dari proses fermentasi beras. Bedanya, di dalam botol wine ini dimasukkan seekor ular dalam keadaan hidup. Tiga bulan setelah itu, barulah minuman ini bisa dinikmati.

3. Anggur Penis Rusa - China

Anggur Penis Rusa
photo/Wikipedia

Konon, atlet-atlet di China sengaja mengonsumsi bagian tubuh hewan untuk meningkatkan stamina mereka. Di antaranya, koktail darah penyu dan jamur, bahkan yang paling tidak lazim adalah anggur penis rusa. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu ramuan tradisional China. Resep minuman ini mengandung efefrin herbal yang bisa meningkatkan stamina seseorang.

4. Placenta 40000 - Jepang

Placenta 4000
photo/gunaxin.com

Di Jepang, ada minuman yang terbuat dari campuran plasenta babi dan jelly. Mungkin, mendengarkan namanya saja sudah menggelikan ya. Tapi, menurut penelitian, minuman ini bisa membuat seseorang selalu sehat dan awet muda. Sebelumnya, Jepang membuat minuman ini dari plasenta lumba-lumba. Namun pemerintah sudah membuat larangan, alhasil mereka menggantinya dengan plasenta babi.

5. Jus Katak - Peru

Jus Katak
photo/Ist

Danau Titicaca Peru adalah salah satu danau tertinggi di dunia. Tempat ini juga dikenal dengan jumlah katak Telmatobius Coleus yang paling banyak. Katak ini kemudian dijadikan bahan utama minuman Rana Y Maca atau jus katak. Masyarakat Peru menyebutnya Viagra Peru.

Minuman ini dibuat dari katak hidup yang disayat dan dicairkan dalam blender bersamaan dengan kaldu kacang panas, madu, lidah buaya, dan Maca (akar Andes untuk meningkatkan gairah dan stamina). Setelah itu, cairan itu disaring dan dijual dalam bentuk jus. Namun sayangnya, minuman ini dilarang karena ekosistem katak Titicaca terancam punah.

TAG
Rizka
Rizka
Rizka

Rizka

Editor
Rizka

Rizka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU