The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 4 Makanan Aneh di Thailand, Mulai dari Topping Ganja Hingga Sup Darah Mentah
Pizza Topping Ganja di Thailand (Instagram/the_financial_district)
Food

Ini 4 Makanan Aneh di Thailand, Mulai dari Topping Ganja Hingga Sup Darah Mentah

Minggu, 28 November 2021 11:35 WIB 28 November 2021, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Bagi kamu pecinta kuliner harus banget jalan-jalan ke negara Thailand. Negara dengan Ibu Kota Bangkok itu dikenal sebagai salah satu masakan terkenal di dunia. 

Masakan Thailand sendiri dibuat dengan penuh rempah-rempah khas yang memikat pecinta kuliner ke dalam dunia aromatiknya. Salah satu makanan Thailand yang sangat terkenal di dunia, yaitu Pad Thai, Tom Yum, Mango Sticky Rice, dan lain sebagainya.

Tapi, ada pula beberapa makanan khas Thailand yang lezat namun dianggap aneh. Anehnya dikarenakan cara pembuatannya atau bahan yang digunakan untuk membuat makanan tersebut sangat tak biasa. 

Nah, bagi kamu pecinta kuliner ekstrem bisa banget mencoba makanan aneh Thailand berikut.

1. Pizza Topping Ganja

Pizza topping ganja
Instagram/kp_talonlak

Baru-baru ini, salah satu jaringan fast food di Thailand mengenalkan menu andalan mereka, yakni pizza ganja atau yang disebut dengan 'Crazy Happy Pizza'.

Pizza ini memiliki cita rasa sup Tom Yam dengan topping daun ganja yang telah digoreng di atasnya. Daun ganja juga dimasukkan ke dalam kulit keju dan saus pizza. 

Manajer mengungkap bahwa pizza ini tidak akan memabukkan pelanggan, hanya saja membuat penikmatnya mengantuk setelah memakannya.

2. Luu Muu

Luu Muu
Luu Muu (Istimewa)

Luu Muu adalah makanan yang banyak ditemukan di daerah Thailand. Makanan ini sedikit ekstrem karena dibuat dengan menggunakan jeroan dan darah babi mentah. 

Jeroan dan darah memang banyak ditemukan dalam masakan Thailand. Hal itu dikarenakan masyarakatnya tidak ingin menimbulkan limbah, sehingga mengolah semua yang ada menjadi masakan yang bisa dinikmati. 

Luu Muu dibuat dengan darah babi merah mentah dicampur dengan campuran rempah-rempah yang lezat dan disajikan di atas mie renyah yang dihiasi dengan daun jeruk purut serta cab moo (kulit babi goreng).

Buat kamu yang ingin mencicipi makanan ini disarankan untuk berhati-hati, karena makanan ini dapat membuat kamu berisiko terkena infeksi streptococcus suis yang berbahaya.

Baca juga: Khao Phat, Nasi Gorang Klasik dari Thailand

3. Sup Sirip Hiu

Sup Sirip Hiu
Instagram/ysnrtkym11

Sup satu ini sangat umum di restoran Thailand dan China dan dianggap mewah. Sup ini bahkan disebut sebagai makanan kesukaan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un.

Sirip ikan hiu sebenarnya tidak memiliki rasa sendiri, tetapi kaldu dari sirip ikan hiu memiliki aroma yang menggugah tiap penikmatnya.

Karena diminati banyak orang, sejumlah komunitas peduli lingkungan sangat melarang untuk mengkonsumsi dan memproduksi sup ini, karena menyebabkan banyaknya penangkapan hiu berlebihan.

4. Larb Leuat Neua

Larb Leuat Neua
Larb Leuat Neua (Istimewa)

Kuliner ekstrim di Thailand lainnya yaitu, Larb Leuat Neua, terbuat dari daging sapi mentah yang diberi sedikit daun mint dan dilumuri dengan saus darah mentega. 

Hidangan ini sangat populer di Thailand dan disiapkan dalam beberapa menit karena akan dimakan mentah. Orang biasanya menikmati makanan ini dengan segelas bir dingin. 

Tapi, dikarenakan daging dan darah yang digunakan mentah dan tanpa proses masak, kemungkinan terjadi keracunan makanan sangat tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US