Ini Perbedaan Antara Cheese Cake Amerika dan Jepang
Ilustrasi/Instagram/faby
Food

Ini Perbedaan Antara Cheese Cake Amerika dan Jepang

Rabu, 04 Desember 2019 14:29 WIB 04 Desember 2019, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Keberadaan cheese cake saat ini sudah semakin populer di Indonesia. Rasanya yang gurih lezat dan teksturnya yang lembut membuat jenis kue satu ini begitu digemari.

Jika selama ini cheese cake dikenal berasal dari Amerika Serikat, namun ada juga cheese cake yang berasal dari Jepang yang kemunculannya baru beberapa tahun belakangan ini.

Samal-sama bernama cheese cake, lalu apa perbedaan dari keduanya?

Cheese cake khas Amerika atau populer disebut American cheese Cake memiliki tekstur yang lebih creamy. Serta memiliki rasa keju yang lebih pekat.

cheese cake
Ilustrasi/Instagram/celemencecatz

Biasanya, American cheese cake selalu dihidangkan dengan topping yang manis-manis, seperti buah-buahan segar dan juga selai agar dapat mengimbangi rasa kejunya yang terlalu kuat.

Sementara itu, cheese cake yang berasal dari Jepang atau disebut Japanese cheese memiliki rasa keju yang cenderung lebih ringan dan tekstur kuenya mengandalkan kelembutan. Saking lembutnya, Japanese cheese cake bisa bergoyang-goyang jika disentuh.

cheese cake
Instagram/radryanti_sely

Japanese cheese cake bisa langsung disantap begitu saja tanpa ada tambahan topping, namun bisa juga ditambah topping seperti gula putih halus yang ditaburi pada bagian atasnya.

Soal rasa, American cheese cake dan Japanese cheese cake sama-sama enak. Apalagi buat kamu penggemar keju. Namun selanjutnya tergantung dengan selera masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU