5 Topping Pizza Antimainstream, Ada dari Indonesia
instagram/@2amysneapolitanpizzeria/SBS
Food

5 Topping Pizza Antimainstream, Ada dari Indonesia

Jumat, 11 Oktober 2019 16:49 WIB 11 Oktober 2019, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu makanan cepat saji yang banyak disukai oleh orang-orang ialah pizza. Makanan khas dari Italia ini memiliki cita rasa yang gurih hingga membuat orang ketagihan saat memakannya. Memakan pizza tak enak rasanya jika tidak menambahkan topping.
Ketika menikmati pizza, topping apa yang paling kamu suka? Sosis, pepperoni, paprika, lelehan keju atau jamur?

Semua topping ini memang banyak disukai dan sering disajikan sebagai taburan pizza. Bahkan pemberian topping di atas pizza tak boleh dilakukan secara sembarangan. Hal ini dapat merusak cita rasa dari pizza itu sendiri. Namun ternyata, makanan yang sudah tersebar ke berbagai belahan dunia ini tidak hanya terdiri dari topping yang itu-itu saja. Pizza di beberapa negara disajikan dengan topping yang tak biasa, salah satunya ialah topping tinta cumi. Pizza topping tinta cumi ini berasal dari negara Jepang. Tak hanya tinta cumi, pizza ini juga dipadukan dengan udang sehingga rasanya lebih nikmat.

Selain pizza topping tinta cumi, ada beberapa varian topping pizza lainnya yang tidak kalah antimainstream. Penasaran apa saja topping pizza yang tak biasa? Yuk simak informasi di bawah ini.

1. Topping racun hewan

pizza
twisted

Di Swiss, seorang chef dari Zurich bernama Ismail Ertekin membuat pizza dengan topping racun hewan seperti ular, laba-laba hingga kalajengking yang telah diubah menjadi ekstrak. Ia percaya bahwa racun ini dapat mengobati ketakutan orang terhadap hewan merayap. Sayangnya, dewan kesehatan Swiss tak menyetujui dan menganggap hal itu sangat berbahaya. Larangan ini membuat restoran Ertekin tutup.

2. Topping ikan sarden

pizza
instagram/@2amysneapolitanpizzeria

Topping pizza selanjutnya yang antimainstream ialah ikan sarden. Pizza dengan topping ikan sarden dapat ditemui di negara Rusia. Uniknya, pizza Rusia yang disebut Mockba ini disajikan dalam keadaan dingin dengan ikan sarden utuh di atasnya.

3. Topping daging kuda

pizza
instagram/@joaowahnon

Pada umumnya, daging yang digunakan untuk topping pizza ialah daging sapi. Namun di Denmark, pizza disajikan dengan daging kuda. Daging kuda ini akan diparut layaknya keju yang kemudian ditaburkan di atas pizza. Usut punya usut, mengkonsumsi daging kuda di Denmark adalah hal yang lumrah.

4. Topping daging kangguru

pizza
SBS

Pizza dengan topping daging kangguru ini dapat kita temui jika berkunjung ke Australia. Pizza ini disajikan dengan bumbu barbeque dan irisan daging kangguru di atasnya. Tak hanya daging kangguru, di sini juga terdapat pizza dengan topping daging buaya.

5. Topping daging rendang

pizza
instagram/@kuponpergikuliner

Sesuai dengan namanya, pizza ini berasal dari Indonesia. Varian topping rendang ini akan membuat penikmatnya merasakan makanan modern dengan topping kerarifan lokal, yaitu rendang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU