The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sekelompok Hijabers Masak-masak Untuk Petugas Kebakaran Australia
Facebook/Australian Islamic Centre
Food

Sekelompok Hijabers Masak-masak Untuk Petugas Kebakaran Australia

Selasa, 14 Januari 2020 14:53 WIB 14 Januari 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Sekelompok perempuan berhijab dari Australian Islamic Centre di Newport, Victoria melakukan agenda kemanusiaan berupa menyiapkan makanan untuk petugas pemadam kebakaran hutan.

Seperti yang diberitakan oleh CNN, sekelompok perempuan tersebut mendatangkan lima truk penuh sumbangan yang berasal dari warga untuk korban kebakaran hutan. Selain itu, mereka juga mengumpulkan donasi sebesar 1.500 dolar atau sekitar Rp20 jutaan dalam waktu 48 jam.

Selain mendistribusikan sumbangan dari warga, mereka juga melakukan masak-masak guna menyiapkan sarapan untuk 150 pemadam kebakaran saat itu.

kebakaran hutan australia
Facebook/Australian Islamic Centre

"Saya menyampaikan terima kasih dari daerah yang terkena dampak kebakaran," kata Rodney Baylis, seorang pemadam kebakaran.

"Aku baru saja menelepon kapten di sana dan dia hampir menangis ketika aku mengatakan kepadanya apa yang kita bawa untuk mereka hari ini," lanjutnya.

Saat ini, pemadam kebakaran Australia sudah bekerja keras selama beberapa bulan untuk memadamkan api kebakaran hutan yang melanda hampir seluruh negara itu.

Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran negara bagian, sudah ada lebih dari 2.000 rumah yang telah hancur atau rusak akibat kebakaran hebat di New South Wales.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US