The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk Penuhi Gizi Seimbang pada Anak dengan 'Isi Piringku'
Konferensi pers Royco Program Nutrimenu 'Ayo Masak Lezat Sesuai Isi Piringku', Jakarta (28/1/2020). (INDOZONE/Mauliyana)
Food

Yuk Penuhi Gizi Seimbang pada Anak dengan 'Isi Piringku'

Sebuah program untuk mencegah ketidakseimbangan gizi pada anak.

Selasa, 28 Januari 2020 17:05 WIB 28 Januari 2020, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Makan dengan gizi yang seimbang itu menjadi hal yang penting, hal ini bisa membantu tumbuh kembang buah hati. Oleh karena itu, Royco meluncurkan program Royco Nutrimenu 'Ayo Masak Lezat Sesuai Isi Piringku'. Program ini bertujuan untuk mencegah risiko ketidakseimbangan gizi pada anak.

Di Indonesia pun tercatat, sekitar 23 juta anak mengalami ketidakseimbangan gizi, yang ditandai dengan tingkat obesitas dan stunting pada anak. 

"Royco berkomitmen untuk membantu para ibu untuk menyiapkan asupan makanan yang lezat dan bergizi. Apalagi saat ini Indonesia tengah mengalami darurat ketidakseimbangan gizi," jelas Hernie Rahardja selaku Director of Foods and Beverages PT. Unilever Indonesia pada konferensi pers di Jakarta (28/1/2020).

Program ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan edukasi yang diawali dengan Training of Trainers kepada kader kesehatan mengenai berbagai permasalahan gizi di Indonesia, pedoman Isi Piringku, dan praktek memasak resep Royco Nutrimenu selama 21 hari. Untuk mengukur hasil dari program Royco, Unilever bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor melakukan penelitian untuk mengukur perubahan perilaku para ibu sebagai acuan efektivitas program ini.

Royco Nutrimenu
Ilustrasi Isi Piringku, yang berisi lauk pauk, buah, sayuran, dan makanan pokok. (INDOZONE/Mauliyana)

Dijelaskan oleh Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN, sebagai Guru Besar Ilmu Gizi Departemen Gizi Masyarakat, Institut Pertanian Bogor, bahwa program ini telah memberikan peningkatan signifikan bagi para Ibu untuk menyajikan gizi yang seimbang untuk keluarganya.

"Sebanyak 75% peserta program Nutrimenu telah mampu menyusun porsi pangan sumber karbohidratm lauk pauk, sayuran, dan buah dengan benar pada akhir program," kata Prof. Dr. Ir Dodik Briawan, MCN.

Oleh karena itu, diharapkan kehadiran program Royco Nutrimenu ini nantinya bisa menginspirasi para ibu dan remaja untuk menyajikan menu-menu dengan gizi yang seimbang. Tentu dengan variasi menu yang semakin beragam.

 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mauliyana Puspa Adityasari