The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sederet Makanan yang Bisa Bikin Kamu Berenergi Selama Ramadan
Ilustrasi makanan sehat. (Unsplash/Rachel Park)
Food

Sederet Makanan yang Bisa Bikin Kamu Berenergi Selama Ramadan

Selasa, 28 April 2020 12:16 WIB 28 April 2020, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Menjaga energi selama bulan puasa agar tetap bisa beraktivitas seperti biasa penting untuk dilakukan. Agar tetap berenergi selama bulan puasa, ada beberapa asupan makanan yang harus diperhatikan.

Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi selama bulan puasa ini juga tidak susah dicari. Bahkan, makanan ini cenderung mudah ditemui dalam keseharian kita. Apa saja?

1. Telur

Telur merupakan makanan yang sangat tinggi protein. Mengonsumsi telur adalah cara terbaik untuk tetap kenyang lebih lama. Ditambah lagi rasanya enak dan mudah diolah atau dikreasikan.

2. Greek yogurt

Greek yogurt juga dikemas dengan probiotik dan memiliki jumlah protein dua kali lipat dari yogurt biasa. Protein yang dimiliki Greek Yogurt bisa membuat kamu merasa kenyang. Greek yogurt yang rendah karbohidrat bisa membantu mengurangi rasa haus.

3. Alpukat

Alpukat memiliki serat yang tinggi dan bisa membuat kenyang lebih lama dan buah ini bisa membuat kita jadi lebih berenergi. Buah yang sangat bernutrisi ini, harus menjadi perhatian saat sahur.

4. Quinoa

Quinoa bebas gluten, tinggi protein dan memiliki semua asam amino esensial. Fleksibilitasnya juga sangat bagus, karena cocok dengan banyak bahan lainnya. Quinoa bisa membuat kamu kenyang dalam waktu yang lama.

5. Muffin

Muffin sendiri mengandung serat dan biji-bijian yang tinggi. Makanan ini bisa berkontribusi untuk diet yang sehat dan mengurangi rasa lapar selama berpuasa.

6. Salmon Asap

Salmon merupakan sumber protein, vitamin dan mineral, asam lemak omega-3, yang merupakan asam lemak esensial untuk fungsi otak yang sehat.

Semua kandungan salmon sangat bermanfaat untuk orang yang berpuasa. Menu ini menjadi bagian penting dari diet sehat.

7. Selai Kacang

Selai kacang bisa membuat kita jadi lebih kenyang. Selai ini juga bisa membantu menurunkan berat badan dan diabetes. Selai kacang tidak mengandung lemak jenuh, sehingga aman untuk jantung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US