Kini, rok kembali menjadi tren. Bukan hanya tren di kalangan wanita, melainkan laki-laki. Tren itu terungkap di daftar produk dan merek terpopuler pada kuartal kedua 2021 yang baru-baru ini dirilis oleh platform belanja fashion global The Lyst.
Hasilnya adalah berdasarkan perilaku konsumen yang belanja di Lyst, sekaligus penjualan dan kurs yang terkonversi. Selain itu, data pencarian di Google, serta penyebutan nama dan interaksi di media sosial selama 3 bulan terakhir juga menjadi tolak ukur.
Untuk kategori produk pria, sandal Adidas Yeezy tempati urutan pertama. Disusul kemudian dengan kacamata Off-White Virgil, sneakers Prada Prax 01 dan celana renang motif klasik Versace.
Menariknya, tas Fendi seri Baguette yang biasa dipakai oleh wanita juga masuk ke dalam 10 besar. Tetapi, fashion item yang tanpa disangka-sangka memasuki daftar adalah rok. Khususnya, pria mencari rok lipit keluaran dari Thom Browne.
Menurut Vogue, ini menjadi pertama kalinya rok muncul di top 10 produk terpopuler kalangan pria dalam sejarah daftar The Lyst. Melalui hal ini, dapat disimpulkan bahwa semakin banyak pria yang tertarik pada busana atau aksesoris yang biasa dipakai oleh wanita.
Selain produk, terdapat juga daftar merek terpopuler pada kuartal kedua 2021. Untuk top 5 sendiri ditempati oleh produk-produk buatan Dior, Nike, Louis Vuitton dan Prada.