The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meneropong Tiga Senjata Terkenal di Abab Pertengahan, Salah Satunya Pedang 'The Civil War'
The Gem Of The Orient Knife. (Photo/India Times)
Fakta Dan Mitos

Meneropong Tiga Senjata Terkenal di Abab Pertengahan, Salah Satunya Pedang 'The Civil War'

Rabu, 27 Oktober 2021 22:21 WIB 27 Oktober 2021, 22:21 WIB

INDOZONE.ID - Pada abad pertengahan, negara-negara serta tokoh sering mengenalkan senjata mereka karena dianggap kuat. Hal ini sebagai bentuk simbolis bagaimana senjata menjadi alat penakluk hebat di zaman peperangan.

Untuk itu, Indozone merangkum beberapa senjata yang #kamuharustau sekaligus melihat secara detail bagaimana pedang itu sangat mahal dijual. Berikut koleksinya:

1. The Dagger Of Shah Jahan

belati
The Dagger Of Shah Jahan (Photo/Bonhams)

The Dagger Of Shah Jahan (Belati Shah Jahan) sangat terkenal dengan Taj Mahal yang dia bangun untuk istrinya Mumtaz tetapi belati yang sangat elegan dengan dekorasi keramik dan detail emas yang menyusun sebuah karya seni nyata belati yang indah ini juga milik Kaisar Mughal.

Senjata ini juga dibuat dengan detail barang pribadi Shah Jahan yang berisi nama, tempat dan tanggal lahir serta gelar bangsawan. Itu dijual di penjualan Bonhams India dan Islamic Sale of London pada tahun 2008 dengan harga $3,3 juta (Rp46 miliar).

Baca juga: Studi Ini Menunjukkan Kebakaran Hebat Pernah Terjadi di Antartika 75 Juta Tahun Lalu!

2. The Gem Of The Orient Knife

The Gem Of The Orient Knife
The Gem Of The Orient Knife. (Photo/India TImes)

The Gem Of The Orient Knife (Permata Pisau Orient) adalah pisau mewah yang dirancang oleh pembuat pisau terbaik dan terbesar di dunia, Buster Warenski pada tahun 1966.

Pisau cantik ini dibuat dengan 153 zamrud 9 karat dan sembilan berlian untuk meningkatkan keindahan pegangannya dan mengambil 10 tahun untuk menyelesaikan.

Pisau tersebut juga dijual dengan harga $2,1 juta (Rp29,8 miliar) dan memegang gelar pisau paling mahal di dunia.

3. The Civil War Presentation Sword of Ulysses S. Grant

The Civil War Presentation Sword of Ulysses S. Grant
The Civil War Presentation Sword of Ulysses S. Grant. (Photo/India Times)

The Civil War Presentation Sword of Ulysses S. Grant merupakan pedang Presiden Amerika Serikat ke-18 dari tahun 1869 hingga 1877. 

Ulysses S. Grant sendiri adalah seorang tokoh terkenal dan pedangnya sangat berharga bagi seluruh dunia. Dia menerima pedang yang luar biasa ini sebagai hadiah pada tahun 1864 di posisi Jenderal Kepala oleh warga Kentucky di AS. 

Pedang tersebut adalah senjata yang disempurnakan dengan 26 berlian potongan tambang yang indah dan dijual pada tahun 2007 di Heritage Auction dengan harga $1,6 juta (Rp22 miliar).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US