The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Bau Aneh yang Banyak Disukai Orang
Ilustrasi mencium bebauan. (freepik/wayhomestudio)
Fakta Dan Mitos

5 Bau Aneh yang Banyak Disukai Orang

Ada yang kamu suka?

Rabu, 18 November 2020 20:30 WIB 18 November 2020, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang mungkin akan menghindari bebauan aneh dari indera penciuman mereka. Namun ternyata ada sebagian orang yang justru menyukai bebauan tersebut. Bau aneh seperti apa yang banyak disukai orang?

Indozone melansir dari berbagai sumber, Rabu (18/11/2020), inilah lima bau aneh yang justru malah banyak disukai orang. Simak berikut ini ya.

1. Spidol

5 Bau Aneh yang Banyak Disukai Orang
Ilustrasi spidol. (freepik)

Apapun warnanya, bau spidol disebut-sebut memiliki aroma yang enak. Aroma khas ini berasal dari salah satu bahan kimia bernama Xylene. Bahan kimia ini dapat menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh, dalam jangka pendek bahan kimia ini bisa menyebabkan pusing dan gangguan pernapasan. Sedangkan dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan hati dan saraf pusat.

2. Buku

5 Bau Aneh yang Banyak Disukai Orang
Ilustrasi buku. (freepik/aopsan)

Sebuah buku yang sudah disimpan dalam waktu lama memiliki aroma yang khas banget. Bau kombinasi dari aroma rumput, vanili dan asam ini berasal dari lignin yaitu zat kayu yang digunakan pada kertas buku. Semakin lama bukun disimpan maka senyawa kimia volatile akan menguap dan menghasilkan aroma buku yang jauh lebih khas dan kuat.

3. Bensin

5 Bau Aneh yang Banyak Disukai Orang
Ilustrasi bensin. (freepik/jcomp)

Banyak orang yang menganggap aroma bensin adalah salah satu aroma paling enak untuk dihirup, kamu setuju? Jika iya, kamu harus berhati-hati lho. Sebab ada sekitar 150 senyawa kimia yang terkandung dalam bensin. Ketika kamu menghirup aroma bensin, secara tidak langsung kamu menghirup senyawa kimia berbahaya ini dalam wujud uap.

4. Hujan

5 Bau Aneh yang Banyak Disukai Orang
Ilustrasi hujan. (freepik/Kireyonok_Yuliya)

Petrikor adalah aroma khas yang dihasilkan ketika hujan jatuh di tanah yang kering. Aroma ini dihasilkan oleh mikroorganisme yang membusuk dan diserap oleh tanaman dan tanah, molekul ini akan dikeluarkan oleh tanaman dan tanah ke udara ketika tetesan hujan turun dalam jumlah banyak. Molekul dengan aroma yang menyegarkan ini bernama geosmin.

5. Bayi

5 Bau Aneh yang Banyak Disukai Orang
Ilustrasi bayi. (freepik/javi_indy)

Hampir semua orang setuju bahwa aroma bayi adalah salah satu aroma yang enak dan bisa membawa perasaan bahagia. Aroma khas bayi ini berasal dari bahan kimia yang dikeluarkan kelenjar keringat bayi, aroma ini dapat bertahan selama 6 minggu. Sayangnya, seiring berubahnya metabolisme tubuh, aroma ini juga akan terus berubah dan hilang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US