The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Fakta-fakta dan Manfaat Postifi dari Es Krim yang #KAMUHARUSTAU
Ilustrasi es krim. (photo/Ilustrasi/Pexels/Lukas)
Fakta Dan Mitos

Berikut Fakta-fakta dan Manfaat Postifi dari Es Krim yang #KAMUHARUSTAU

Senin, 25 Januari 2021 16:35 WIB 25 Januari 2021, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Es krim merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat di dunia. Dimana, es krim sendiri dapat memberikan sensasi dingin bagi tubuh setelah dikonsumsi. Es krim sendiri juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh setelah dikonsumsi. Berikut beberapa manfaat positif bagi tubuh setelah mengonsumsi es krim: 

1. Es krim dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Es krim adalah camilan atau minuman yang memiliki bahan dasar susu. Dimana, susu sendiri merupakan minuman yang kaya akan laktoferin, sitokin yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

Kandungan susu pada es krim memiliki sejumlah manfaat yang sama. Salah satunya adalah guna menjaga tubuh dari penyakit flu. Akan tetapi, selama ini es krim dipercayai sebagai dalang dari
penyakit flu. 

Selain mencegah penyakit flu, es krim juga dapat dijadikan sebagai cairan cadangan bagi tubuh, sehingga tubuh tidak dengan mudah mengalami dehidrasi. 

2. Es krim dapat menurunkan berat badan

Selama ini es krim dipercayai dapat menggemukkan badan dikarenakan terdapat kandungan gula yang tinggi dalam es krim tersebut. Akan tetapi, ungkapan tersebut tidaklah benar. 

Dimana, es krim dapat membantu menurunkan berat badan karena tubuh akan cenderung kehilangan lebih banyak kalori sewaktu mengonsumsi sesuatu yang dingin. 

Namun, Anda juga harus menakar seberapa banyak es krim yang bisa dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu dimana yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. 

3. Es krim dapat memperkuat tulang

Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan es krim sendiri memiliki kandungan kalsium. Karena, kalsium sendiri merupakan salah satu zat mineral yang dapat menjaga kesehatan dari tulang. 

Akan tetapi, zat mineral sendiri tidak diproduksi otomatis oleh tubuh. Sehingga masyarakat harus mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang. 

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi es krim yang kaya akan kalsium. Dengan mengonsumsi jenis es krim tersebut, maka dapat memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US