The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Blemmyes, Spesies Aneh Tanpa Kepala di Afrika
Ilustrasi Blemmyes. (magazine.sangbleu.com)
Fakta Dan Mitos

Blemmyes, Spesies Aneh Tanpa Kepala di Afrika

Kamis, 28 Mei 2020 16:00 WIB 28 Mei 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Blemmyes merupakan salah satu spesies aneh yang diyakini ada di masa lalu. Makhluk ini konon adalah suku Afrika yang menghuni Libya dan Ethiopia. 

Blemmyes digambarkan sebagai manusia tanpa kepala namun fitur wajah seperti mata hidung dan mulut di bagian dada mereka. 

Dalam sejarah Romawi Kuno keberadaan mereka juga digambarkan sebagai kelompok yang mengancam Mesir Romawi sekitar abad ketiga masehi. 

Ancient-origins.net mengatakan, Blemmyes pertama kali dideskripsikan 2.500 tahun lalu di The Histories yang ditulis oleh Herodotus, sejarawan Yunani abad ke - 5 SM. 

Herodotus menggambarkan mereka sebagai makhluk tanpa kepala dengan mata di dada. Makhluk-makhluk tersebut menghuni bagian barat Libya yaitu hutan lebat berbukit yang dipenuhi dengan satwa liar.

Saat ini, sangat sedikit yang akan sungguh-sungguh percaya pada keberadaan makhluk seperti Blemmyes. Namun tidak menghentikan spekulasi tentang apa yang membuat para penulis kuno seperti Herodotus menulis tentang makhluk seperti itu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US