Caesarion, Putra Cleopatra VII dan Julius Caesar yang Terbunuh
photo/Ilustrasi/rct.uk
Fakta Dan Mitos

Caesarion, Putra Cleopatra VII dan Julius Caesar yang Terbunuh

Selasa, 03 Desember 2019 14:00 WIB 03 Desember 2019, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Kisah cinta Cleopatra VII dan Julius Caesar yang konon tidak diyakini telah melahirkan seorang putra bernama Caesarion. 

Caesarion di lahirkan di Mesir sekitar tahun 47 sebelum masehi. Setelah pembunuhan Caesar, di usinya yang ke 3 tahun ia telah menjadi raja meskipun yang menjalani pemerintahan adalah Cleoparta sendiri. 

Pemerintahan yang ia jalankan tak lepas dari peran Mark Antony dimana akhirnya mereka menikah dan memiliki tiga orang anak. 

Saat Oktavianus menyerang Mesir dan Mark Antony beberapa kali mengalami kekalahan, Cleoparta membuat rencana untuk mengirim Caesarion pergi dengan dibekali harta yang cukup agar dapat hidup nyaman. 

Namun sayang, Oktavianus berhasil mengalahkan Mark Antony hingga menyebabkan Cleopatra bunuh diri agar tak dibawa ke Roma sebagai pertanda kemenangan Oktavianus. 

Niat Cleopatra untuk melindungi putranya gagal sebab penjaga - penjaga Caesarion yang berkhianat. Mereka diperintahkan oleh Oktavianus untuk membunuh Caesarion saat ia berusia 17 tahun. 

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU