The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta-fakta dan Sejarah Pac-Man yang #KAMUHARUSTAU!
Tampilan Pac-Man buatan Namco Limited. (photo/Instagram/@officialpacman)
Fakta Dan Mitos

Fakta-fakta dan Sejarah Pac-Man yang #KAMUHARUSTAU!

Ini penjelasannya!

Jumat, 08 Januari 2021 14:31 WIB 08 Januari 2021, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Pasti kenal dong dengan game melegenda yang satu ini. Yap, adalah Pac-Man yang diciptakan oleh produsen gim arkade asal Jepang, Namco Limited pada 1980. 

Game ini dirancang oleh Iwatani Tohru selaku perancang utama Pac-Man, yang berniat membuat game tanpa adanya kekerasan. Dengan memperhatikan tema, desain, dan warna dengan cermat, Iwatani berharap Namco bisa memasarkan gim arkade yang akan menarik bagi para wanita. 

Gam Pac-Man sendiri dibuat berasal dari inspirasi makanan dan makanan- yang sangat bertentangan dengan gim tembak-tembakan alien ruang angkasa yang kala itu mendominasi.  Gim ini pun bermanuver pada labirin sederhana dengan joystick sebagai pengendalinya. Melahap titik-titik berawarna sampai semua hilang, sehingga menyelesaikan level dan beralih ke labirin selanjutnya.

Dalam bahasa gaul Jepang, paku paku menggambarkan gertakan mulut yang terbuka dan tertutup. Maka itu, karakter utama yang menyerupai pizza kecil yang diberi mulut itu dinamakan Pac-Man. Untuk membuat game ini menjadi menantang, pihak Namco Limited pun menghadirkan empat 'hantu' di setiap level yang mencoba menangkap dan memakan Pac-Man. 

Peran predator dan mangsa dibalik ketika Pac-Man memakan 'pil kekuatan' khusus yang ditempatkan di labirin. Tergolong unik, Pac-Man pun berhasil dengan cepat menjadi sensasi internasional. Hanya dengan lebih dari 100.000 konsol dijual di Amerika Serikat, cukup membuat Pac-Man menjadi gim arkade yang paling sukses sepanjang sejarah. 

Jadi, gimana guys menurut kamu tentang fakta-fakta dan sejarah dari Pac-Man ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US