The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manfaat Slugging, Tren Kecantikan yang Tengah Digandrungi Gen Z
Ilustrasi wajah wanita glowing (Freepik)
Beauty

Manfaat Slugging, Tren Kecantikan yang Tengah Digandrungi Gen Z

Bikin glowing.

Kamis, 10 November 2022 07:30 WIB 10 November 2022, 07:30 WIB

INDOZONE.ID - Slugging menjadi salah satu tren kecantikan oleh gen Z saat ini, loh. Tren dengan satu langkah ini hanya mewajibkan memiliki satu produk saja yakni petroleum jelly dan mengoleskannya pada wajah sebelum tidur di malam hari.

Lapisan jeli yang tebal akan menyumbat pori-pori kulit dan mencegah masalah kulit. Namun yang perlu diingat adalah cara ini paling cocok digunakan hanya untuk pemilik kulit kering dan kombinasi saja, loh.

Baca Juga: 5 Panduan Skincare untuk Wajah Glowing, Yuk Terapkan Biar Memukau di Momen Lebaran!

Sebelum melakukan Slugging, langkah pertama yang harus dikerjakan adalah pembersihan ganda ala Korea yakni dengan cleansing milk dan sabun. Lalu, aplikasikan toner, pelembap dan serum seperti biasa dan terakhir oleskan petroleum jelly dengan tebal kemudian bawa tidur.

Saat bangun tidur, bersihkan sisa-sisa petroleum jelly dengan kapas lembut dan kamu akan mendapatkan kulit lembut, kenyal dan bercahaya.

Apakah ada manfaatnya?

Hal terbaiknya adalah kamu gak perlu mengubah rutinitas perawatan kulit kamu karena Slugging akan selalu menjadi langkah terakhir. Jika dilakukan dengan benar, ini akan membantu produk lain berkinerja lebih baik juga.

Namun, jika  adalah seseorang yang berjerawat atau memiliki kulit berminyak dan sensitif maka langkah ini kurang cocok untuk diterapkan dan tidak bisa hanya petroleum jelly saja tetapi juga jenis oklusif lainnya.

Tertarikah kamu untuk mencoba?

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US