The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wow,  Ahli Dermatologi Ungkap Sunscreen Bisa Bantu Hilangkan Kerutan Loh, Girls!
Ilustrasi wanita menggunakan sunscreen (Freepik)
Beauty

Wow, Ahli Dermatologi Ungkap Sunscreen Bisa Bantu Hilangkan Kerutan Loh, Girls!

Manfaat penting.

Kamis, 22 September 2022 19:00 WIB 22 September 2022, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Manfaat sunscreen gak cuma menghalangi sinar matahari yang menembus kulit kamu aja, tetapi memiliki manfaat penting lainnya, loh. Salah satunya adalah melindungi kulit dari radikal bebas.

BACA JUGA: 4 Cara Apply Sunscreen yang Benar sebelum Makeup, Kamu Gimana? 

dr. Silvy Sicilia Ahliawan, seorang dokter estetika mengungkapkan, proses penuaan tidak dapat dihindari oleh semua orang. Namun proses tersebut dapat lebih cepat terjadi, dengan efek yang mengurangi kesegaran kulit.

"Setiap orang akan mengalami penuaan karena adanya radikal bebas, sehingga ada kerutan. Maka dari itu kita harus menangkal radikal bebas itu salah satunya dengan skincare yang mengandung antioksidan yang tinggi, salah satunya sunscreen," kata dr. Silvy dalam Grand Launching REGENIX Skincare di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022)

regenix skincare
dr. Silvy Sicilia Ahliawan dalam Grand Launching REGENIX Skincare di kawasan Jakarta Pusat, (21/9/2022) (INDOZONE/Nandya)

Rupaya, radikal bebas adalah salah satu penyebab kerutan diwajah, loh. Maka dari itu, Silvy menyarankan untuk selalu menggunakan sunscreen dalam rangkaian skincare yang kita pakai.

"Setiap rangkaian dari skincare penting dan berpengaruh, mulai dari facial wash, toner, serum, krim, dan juga sunscreen jangan lupa, kita harus pake sunscreen untuk melindungi kita dari radikal bebas dan sinar matahari," pungkas dr. Silvy dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: 3 Efek Jahat Sunscreen kalau Pakainya Sembarangan

Nah, sekarang kamu sudah tau kan kalau sunscreen gak cuma buat ngelindungi kulit kamu dari sinar matahari aja, tapi juga radikal bebas? Yuk mulai rutin pake sunscreen ya, girls!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US