The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gaun Pengantin dan Setelan Blouse & Rok Putri Diana Dipamerkan Setelah 25 Tahun Pernikahan
Gaun pengantin (kiri) dan setelan blouse dan rok (kanan). (photo/Dok. AP/Matt Dunham)
Beauty

Gaun Pengantin dan Setelan Blouse & Rok Putri Diana Dipamerkan Setelah 25 Tahun Pernikahan

Jumat, 04 Juni 2021 14:36 WIB 04 Juni 2021, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Gaun pengantin mendiang Putri Diana dilapokran telah dipamerkan ke publik, 25 tahun usai pernikahan fenomenal dengan Pangeran Charles pada 1981. Salah satu koleksi paling ikonik ini ditampilkan dalam Istana Kensington, London, Inggris dan bersifat terbuka untuk publik sejak 3 Juni. 

Gaun yang dirancang oleh desainer David dan Elizabeth Emanuel memiliki train atau ekor sepanjang 8 meter yang dihiasi sequin berkilauan. Materialnya sendiri terbuat dari taffeta dengan detail ruffle pada bagian lengan dan leher. Kedua putra dari Putri Diana sendiri, Pangeran William dan Pangeran Harry, meminjamkan gaun pengantinnya untuk pameran bertajuk "Royal Style in the Marking". 

Pameran juga menyertakan koleksi sketsa baju, foto-foto dan gaun yang dirancang untuk 3 generasi wanita di Kerajaan Inggris. Selain gaun pengantin, terdapat setelan blouse dan rok yang dipakai oleh Putri Diana ketika berangkat berbulan madu bersama Pangeran Charles. 

Pameran yang juga menyertakan koleksi busana dari Putri Margaret dan Queen Mother ini akan berlangsung hingga 2 Januari 2022 yang akan datang. Untuk harganya dimulai dari 11.50 Pounds untuk anak-anak (Rp164 ribu) hingga 23.00 Pounds untuk orang dewasa (Rp329 ribuan).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US