The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Uly Novita Terinspirasi dari Mahkluk Gaib dalam Cerita Budaya Jawa
Uly Novita. (Instagram/@ulynovita)
Beauty

Uly Novita Terinspirasi dari Mahkluk Gaib dalam Cerita Budaya Jawa

#LathiChallenge.

Rabu, 03 Juni 2020 19:20 WIB 03 Juni 2020, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Uly Novita mendadak viral berkat makeup #LathiChallange menceritakan kisah di balik proses pembuatan video makeup yang telah ditonton jutaan kali itu. Perempuan yang memiliki ketertarikan dalam prostetik makeup ini mengatakan bahwa makeup #LathiChallange nya itu tidak berniat memasukan unsur-unsur mistis yang ramai dibicarakan.

"Ketika pertama kali membuatnya aku hanya ingin membuat karya yang berbeda dan tidak dibandingkan dengan creator lainnya. Hanya ingin dihargai karya ku saja," tulis Uly Novita di laman Instagram, Rabu (3/6/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa untuk menyajikan sebuah video yang sempurna dan berkarakter, Novi melakukan persiapan mendalam untuk menyanyikan tembang Jawa alias nyinden.

Bagian tersulit lainnya adalah saat memotong bagian musik gamelan agar tidak menyatu dengan musik Lathi sendiri. Maklum sebagai amatir, Novi merasa di sinilah perjuangannya.

Mengenai makeup pengantin Jawa ini terinspirasi dari mendiang Alm. Suzzana. Dari dulu, Novi mengidolakan ratu film horor tersebut. Singkat cerita sang ibu mengatakan bahwa hasil makeup pengantin yang telah diselesaikan Novi sangat mirip dengan neneknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Uly Novita Siahaan (@ulynovita) on

"Mama sempat bantu nyasakin rambut, terus dia bilang kalau aku mirip nenek dan nenek sering dibilang mirip Suzzana.  Aku senang dan bangga banget, karena itu proses syuting dan foto hanya dilakukan dalam waktu satu jam saja," ungkapnya.

Tak berhenti sampai disitu, Novi juga mengatakan bahwa makeup Lathi nya terinspirasi dari makhluk-makhluk gaib yang populer dalam budaya Jawa. Kemudian ia menggabungkan semua rupa makhluk tersebut dalam tampilan makeup lengkap dengan tulisan aksara Jawa.

Sosok yang akhirnya muncul dalam makeup Lathi Novi merupakan makhluk yang menguasai nurani.

"Maaf banget kalau ada penulisan yang salah. Karena ini pertama kali aku membuatnya. Tulisan tersebut menerangkan kalimat 'Liat iku sawijining gaman kang landhep' yang artinya lidah adalah sebuah senjata tajam," ceritanya tegas.

Serunya, beberapa netizen yang memiliki kekuatan sixth sense mengatakan bahwa saat Novi nyinden terdapat sosok yang menakutkan.

"Jujur aku nggak liat apa-apa, cuma merasa aura yang berbeda saja, kaya bukan aku. Selebihnya, aku menghargai dan mengucapkan terima kasih pada teman-teman yang sudah mengapresiasi karya ku," tutupnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US