Penggunaan Essence Redam Peningkatan Melanin dan Flek Hitam pada Wajah
Ilustrasi. (Envatoelements/Prostock-studio)
Beauty

Penggunaan Essence Redam Peningkatan Melanin dan Flek Hitam pada Wajah

Selasa, 18 Februari 2020 09:05 WIB 18 Februari 2020, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Perempuan selalu mendambakan penampilan sempurna di setiap kesempatan. Penggunaan skincare khususnya essence yang kini tengah digandrungi generasi milenial rupanya memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap gaya hidup perempuan masa kini.

Menjelang usia 30, perempuan kerap dihadapkan oleh permasalahan kulit seperti flek hitam dan wajah kusam. Sebenarnya ada berbagai macam faktor yang membuat munculnya flek hitam di wajah khususnya pada area pipi dan bawah mata.

Selain genetika, perubahan pigmentasi kulit dari cerah menuju gelap, biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung ke permukaan kulit.

Terlebih lagi bagi kamu yang kerap menghabiskan waktu di luar ruangan, paparan sinar matahari langsung dapat meningkatkan produksi sel melanosit dan menghasilkan perubahan pada warna kulit.

"Untuk perempuan berkulit putih jumlah melaninnya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan perempuan berkulit gelap. Makanya dibutuhkan perawatan untuk menjaga pigmen kulit dan mengontrol jumlah melanin pada kulit. Peningkatan produksi melanin juga memberikan keuntungan untuk sejumlah organ vital seperti otak dan saraf," kata dr. Indah Widyasari, Sp. KK saat dihubungi Indozone, Selasa (18/2/2020).

Tren skincare khususnya essence saat ini memang mengalami peningkatan yang luar biasa. Misalnya, kandungan organic edelweiss extract pada essence berperan penting dalam mencerahkan kulit secara optimal. Teksturnya yang cair juga mampu menyerap lebih cepat sehingga tidak terasa lengket saat diaplikasikan.

Kehadiran rangkaian essence perawatan kulit ini memang diperuntukkan secara khusus bagi perempuan yang mengalami permasalahan seputar pigmentasi kulit. Selain itu, essence juga bisa membuat kulit kamu terasa lembap, kenyal dan pastinya lebih glowing

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Syarifah Noer Aulia
JOIN US