Kesalahan Sepele yang Bikin Kulit Wajah Rusak
(Ilustrasi/Pexels/Bruce Mars)
Beauty

Kesalahan Sepele yang Bikin Kulit Wajah Rusak

Rawat kulit dengan disiplin.

Sabtu, 18 Januari 2020 08:06 WIB 18 Januari 2020, 08:06 WIB

INDOZONE.ID - Menjaga kesehatan kulit wajah gampang-gampang susah. Setiap tipe kulit membutuhkan perawatan yang berbeda untuk mendapatkan kulit sehat.

Untuk menjaganya, hindari beberapa kebiasaan yang justru bisa membuat kulit rusak. Dilansir dari Thelist, Sabtu (18/1/2020), inilah beberapa hal yang harus kamu hindari agar kulit wajah tetap sehat.

Tidur Tanpa Menghapus Makeup

Kesalahan yang bikin wajah rusak
(Ilustrasi/Pexels/Bruce Mars)

Cuci wajahmu setiap malam agar kulitmu lebih sehat. Apalagi jika kamu baru pulang dari suatu acara dengan makeup. Menurut Andrea Rodriguez, cofounder Chalet Cosmetics, jika ingin bangun dengan kondisi segar, gunakan penghapus makeup.

"Tidur menggunakan makeup tidak hanya membuat kulitmu cepat tua, juga mencegah kulit pulih dalam semalam untuk menjaga elastisitas dan hidrasi pada hari berikutnya," kata Rodriguez.

Menggunakan Produk dalam Botol

Kesalahan yang bikin kulit wajah rusak
(Ilustrasi/Pexels/Freestock.org)

Menggunakan produk perawatan kulit dalam botol bisa membuat kulit terpapar bakteri. Apalagi jika kamu mengambilnya menggunakan tangan yang mungkin kotor dan berminyak, maka bisa membuat sisa produk terkena bakteri. Sebaliknya, pakailah produk yang dikemas dalam botol dengan dispenser.

Tidak Memakai Tabir Surya

Kesalahan bikin wajah rusak
(Ilustrasi/Thejournal)

Tidak menggunakan tabir surya dalam sehari-hari bisa merusak kulit, meski kamu hanya terpapar matahari sebentar. Ahli bedah plastik dr. Brett Kotlus mengatakan cara mencegah penuaan dini adalah menggunakan tabir surya. Gunakan produk yang mengandung 15 SPF atau lebih tinggi dan berbasis mineral.

Tidur Larut

Kesalahan bikin wajah rusak
(Ilustrasi/Pexels/Craig Adderley)

Tidur larut malam membuat wajahmu tampak lelah. Tidur adalah cara terbaik untuk memperbaiki kulit wajah, jika kamu tidur larut malam dalam waktu lama, efeknya akan cepat terasa.

Memencet Jerawat

Kesalahan bikin wajah rusak
(Ilustrasi/Insider)

Memencet jerawat dengan tangan bisa menyebarkan bakteri ke seluruh wajah. Tahan diri untuk tidak memencetnya sembarangan. Jika tidak tahan, cobalah cuci wajah menggunakan kain bersih. Jagan dipencet, jerawat akan hilang dengan sendirinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU