The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunda balapan Formula E karena virus corona (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
News

Desak Anies Klarifikasi Dana Formula E yang Nganggur, DPRD: Kemana Uangnya?

Jangan sampai rakyat nerka-nerka.

Senin, 01 Februari 2021 12:25 WIB 01 Februari 2021, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi dana atau fee anggaran Formula E yang menganggur karena ditunda.

Zita menyebut, banyak publik yang mempertanyakan terkait anggaran yang dihabiskan untuk Formula E. Dikarenakan adanya pandemi, ia menilai anggaran itu seharusnya bisa digunakan untuk penanganan Covid-19.

"Tidak sedikit yang bertanya kemana uangnya? Kenapa tidak untuk Covid saja, dan lain-lain," ucap Zita dalam keterangannya belum lama ini.

Baca Juga: Ditangkap Militer Myanmar, Menlu AS Tuntut Suu Kyi Dibebaskan

"Saya pikir, lebih bijak kalau Gubernur yang langsung klarifikasi saja. Jawab pertanyaan publik dengan data dan fakta. Jangan sampai rakyat hanya menerka-nerka, akhirnya timbul hoaks," tambahnya.

Lebih lanjut, putri dari Zulkifli Hasan ini menyebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak bisa hanya menginformasikan mengenai penundaan penyelenggaraan Formula E, dan menjamin kalau fee itu tidak hangus.

"Sebab rakyat butuh kepastian angka, dan statusnya bagaimana," pungkas Zita.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengumumkan kalau penyelenggaraan ajang balapan mobil listrik itu ditunda karena adanya pandemi Covid-19, dan fee sebesar Rp560 miliar dijaminkan tidak akan hangus.

Artikel Menarik Lainnya: