Diberi Target Juara, Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Enggan Jemawa

- Kamis, 19 September 2019 | 13:30 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak boleh jemawa di kejuaraan bulu tangkis junior dunia 2019. (badmintonindonesia.org)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak boleh jemawa di kejuaraan bulu tangkis junior dunia 2019. (badmintonindonesia.org)

Indonesia mengirimkan setidaknya 26 atlet mudanya untuk berkompetisi di kejuaraan bulu tangkis dunia Junior 2019. Dalam ajang tersebut PBSI menargetkan Indonesia dapat membawa pulang minimal 2 gelar juara.

Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2019 sendiri akan digelar di Kazan Rusia pada tanggal 30 September sampai 13 Oktober mendatang. Kejuaraan tersebut memainkan dua nomor beregu dan perorangan.

Kendati ditargetkan memperoleh juara, tim bulu tangkis junior Indonesia tak boleh jemawa dengan menganggap enteng lawan.

Pasalnya pada Kejuaraan Asia Junior 2019 lalu yang berlangsung di Suzhou, Tiongkok, Indonesia yang diberi target juara justru harus puas menjadi runner up setelah mengakui keunggulan tim Thailand dengan skor 2-3.

"Kalau ditanya target beregu, ya kami sih maunya juara, ini kesempatan banget. Mudah-mudahan pemain-pemain kita siap tanding dan belajar dari kesalahan di Asia Junior kemarin, untuk lebih tought, mau kerja keras dalam situasi kritis harus lebih yakin lagi," kata Susi Susanti selaku Manajer tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X