Politikus Demokrat Andi Arief Sebut Moeldoko Sudah Ditegur Jokowi

- Jumat, 5 Februari 2021 | 09:53 WIB
Moeldoko dan Jokowi. (Instagram/@dr_moeldoko) / Andi Arief. (ANTARA)
Moeldoko dan Jokowi. (Instagram/@dr_moeldoko) / Andi Arief. (ANTARA)

Terkait dugaan kudeta Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan bahwa Moeldoko sudah ditegur oleh Presiden Jokowi. Andi Arief berharap Moeldoko tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"KSP Moeldoko sudah ditegur Pak Jokowi. Mudah-mudahan tidak mengulangi perbuatan tercela terhadap Partai Demokrat," kata Andi Arief melalui akun Twitter-nya, Jumat (5/2/2021).

Andi juga mengungkapkan bahwa masih ada senior yang kurang legowo atau berlapang dada karena Demokrat dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Meski demikian, Andi akan memaklumi orang tersebut dan menganggap bahwa itu adalah bagian dari masa lalu.

"Buat beberapa senior partai yang kecewa dan kurang legowo dipimpin generasi muda  (AHY), kami maklumi. Itu sisa-sisa feodalisme, tugas partai untuk mendidik," lanjut Andi.

Baca juga: Sebut Moeldoko di Balik Upaya 'Kudeta' Partai Demokrat, Andi Arief: Dapat Restu Pak Jokowi

Moeldoko sendiri sebelumnya membantah bahwa dirinya akan mengambil secara paksa kepemimpinan Demokrat. Dia juga mengingatkan Demokrat untuk tidak mengaitkan isu tersebut dengan istana apalagi sampai menyeret nama Jokowi.

"Poin pertama, jangan dikit-dikit Istana. Dalam hal ini saya mengingatkan. Sekali lagi jangan dikit-dikit Istana dan jangan ganggu pak Jokowi, karena beliau dalam hal ini tidak tahu sama sekali, tidak tahu apa-apa dalam isu ini. Jadi itu urusan saya. Moeldoko ini, bukan selaku KSP. Moeldoko," ujar Moeldoko.

Dia mengatakan bahwa beberapa kali banyak tamu yang berdatangan ke kediamannya. Moeldoko mengatakan dirinya sebagai mantan Panglima TNI terbuka kepada siapa pun yang ingin bertemu, tanpa memberikan batas.

"Kepada siapa pun, apalagi di rumah ini. Terbuka 24 jam dengan siapa pun. Mereka datang berbondong-bondong, ya kita terima," ucap Moeldoko.

Moeldoko tidak menyebutkan siapa yang datang ke kediamannya. Namun ditengarai pihak yang sempat datang menemuinya merupakan orang-orang yang disebut AHY sebagai pelaku gerakan pengambilalihan paksa kepemimpinan Demokrat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X