Riza Patria Jadi Wagub DKI, Anies Baswedan: Akhirnya Punya Tandem Lagi

- Kamis, 16 April 2020 | 08:33 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Riza Patria duduk bersama usai pelantikan (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Riza Patria duduk bersama usai pelantikan (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan kegembiraannya setelah Ahmad Riza Patria resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur (Wagub) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, kemarin.

Momen gembira itu pun dibagikan Anies lewat akun Instagram resminya, @aniesbaswedan. Ia mengunggah beberapa frame foto yang dibubuhi keterangan.

"Menyambut Bang Riza Patria di Balai Kota hari ini, setelah resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022," tulis Anies dikutip Indozone, Kamis (16/4/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Anies Baswedan mengatakan, hingga saat ini DKI Jakarta menghadapi sejumlah tantang yang harus dihadapi dan diselesaikan. Usai berpisah dengan Wagub DKI Jakarta terdahulu, Sandiaga Salahuddin Uno, Anies kini sudah punya pendamping baru yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan.

"Saat Jakarta di hari-hari ini sedang menghadapi tantangan, kini kembali punya tandem di Balai Kota. Insya Allah kita akan bekerja sama untuk masyarakat Jakarta, untuk kemajuan Jakarta.? Mari maju bersama!," ujarnya.

Unggahan Anies yang bertemu dan menyambut sosok Riza di salah satu ruangan di Balai Kota Jakarta, itu lantas mendapat respons dari ribuan pengguna Instagram. Like dan komentar pun menghujani.

Salah satunya datang dari pemilik akun @milyandi_tea78, yang juga menyambut baik kehadiran sosok "DKI 2" itu. Ia pun berharap kedua pemimpin ini bisa solid menahkodai dan membawa Jakarta lebih baik.

"Selamat ya pak smg tandemnya bsa klop tetep amanah dan jakarta jadi makin maju..ganbate," tulis @milyandi_tea78, sembari membubuhkan tanda hati.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Riza Patria secara resmi telah dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2020).

Acara pelantikan Wagub DKI tersebut dimulai pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh tamu undangan yang terbatas karena untuk memenuhi protokol kesehatan akibat wabah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam prosesinya, politisi Partai Gerindra itu mengucap sumpah jabatan di atas Alquran yang dipandu langsung oleh pimpinan negara tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dam menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Riza, Rabu (15/4/2020).

Sebagaimana diketahui, Ahmad Riza Patria resmi mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah kursi itu kosong selama kurang lebih 19 bulan pasca ditinggal Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden 2019-2024.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X