Riza Patria Akan Dilantik Jadi Wagub DKI, Gerindra: Tak Ada Persiapan Khusus

- Rabu, 15 April 2020 | 10:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Terpilih Ahmad Riza Patria. (ANTARA)
Wakil Gubernur DKI Terpilih Ahmad Riza Patria. (ANTARA)

Ketua DPD DKI Fraksi Gerindra Syarif mengatakan, tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan Ahmad Riza Patria sebagai wakil gubernur DKI Jakarta hari ini.

Hal tersebut dikarenakan tengah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta akibat penyebaran wabah virus corona yang sudah meluas di Ibu Kota.

"Karena masih PSBB tidak ada persiapan apapun," ucap Syarif kepada Indozone, Rabu (15/4/2020).

Ia pun mengungkapkan, para tamu undangan yang akan menghadiri pelantikan wagub DKI tersebut hanya Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Iya, hanya Ketua DRPD sama Gubernur Pak Anies saja nanti," ungkapnya.

Syarif turut berbahagia karena pada hari ini orang nomor dua di Jakarta berhasil ditempati oleh anggota dari Partai Gerindra, setelah sekian lama posisi tersebut kosong karena ditinggalkan oleh Sandiaga Uno.

"Yang utama, perlu disampaikan bahwa akhirnya harapan saya terkabul, total football 19 bulan akhirnya calon dari Gerindra terpilih," tutup Syarif.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelantikan Riza Patria sebagai pendamping Anies Baswedan dilakukan oleh Presiden Jokowi pada pukul 13.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Sekadar diketahui, dalam sidang pemungutan suara lalu, Riza Patria mendapatkan sebanyak 81 suara, dan sedangkan pesaingnya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis yang hanya memperoleh 17 suara.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X