Ratusan Mahasiswa Unindra Sempat Demo di Pasar Rebo, Jaktim, Polisi: Sudah Bubar

- Rabu, 7 Oktober 2020 | 16:07 WIB
Massa Mahasiswa yang demo di Pasar Rebo, Jaktim. (Instagram/@jktinfo).
Massa Mahasiswa yang demo di Pasar Rebo, Jaktim. (Instagram/@jktinfo).

Setidaknya sebanyak 200 mahasiswa Unindra sempat melakukan aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur hari ini. Polres Metro Jakarta Timur memastikan aksi unjuk rasa itu sudah tidak berlangsung lagi alias sudah bubar.

Dilihat di akun Instagram @jktinformasi, terlihat sebuah foto menampilkan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa Unindra. Massa dikabarkan sempat menutup akses jalan di sana.

"Aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja siang ini. Arus lalin terpantau padat ditutup massa," tulis akun @jktinformasi dilihat Indozone dalam postinganya, Rabu (7/10/2020)

Polisi sendiri membenarkan adanya aksi unjuk rasa tersebut. Polisi menyebut jumlah massa diperkirakan sebanyak 200 orang.

"Iya tadi ada massa dari mahasiswa Unindra sekitar 200 orang tapi sekarang udah bubar," kata Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Tamuntuan saat dikonfirmasi, Rabu (7/10/2020).

Stefanus menyebut aksi demo itu sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Dia menyebut massa aksi itu sempat membakar ban.

"(Aksi bakar ban) langsung kita padamkan," kata Stefanus.

Lebih lanjut Stefanus menyebut tidak aksi mahasiswa yang diamankan oleh pihaknya. Massa seketika itu langsung membubarkan diri.

"Enggak ada (massa diamankan)," pungkas Stefanus.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X