Pernah Hadir di Acara GPIB Bogor, Ketua MPR Klaim Negatif Corona

- Kamis, 19 Maret 2020 | 21:56 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Antara/Nova Wahyudi)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Antara/Nova Wahyudi)

Pasca pagelaran agenda Persidangan Sinode Tahunan (PST) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 2020 yang berlangsung di Hotel Aston, Bogor, Rabu (26/2/2020), sebanyak 21 peserta seminar dinyatakan sakit. Dua di antaranya meninggal dunia setelah menjalani perawatan. Keduanya adalah pendeta berinisial MP dan Pdt Ong.

Salah satu peserta kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Bandar Lampung. Setelah menjalani pemeriksaan, dia dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Acara Sidang tersebut diikuti sekitar 685 peserta dari seluruh GPIB di 26 provinsi ini, yang berlangsung hingga 29 Februari. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang membuka dan memberi sambutan dalam agenda tersebut.

Saat tim Indozone mempertanyakan kesehatan dan kondisi fisik Bamsoet, sapaan akrabnya, dia menyatakan dalam keadaan sehat dan sudah melakukan tes medical check up dan tes corona.

"Aman, alhamdulillah negatif mas," ucapnya saat dihubungi Indozone, Kamis (19/3/2020).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengungkap jejak riwayat perjalanan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tersebut. Berdasarkan keterangan Reihana, pasien tersebut memiliki riwayat mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat.

Menurut Reihana, anak pasien melapor lantaran ayahnya menderita gejala virus oronca. Sang anak khawatir lantaran dia mendapatkan informasi bahwa pada tanggal 14 Maret 2020, ada seorang jemaat Gereja GPIB yang meninggal dunia dengan diagnosa Covid-19.

Selain itu, dia juga mendapatkan kabar bahwa ada satu jemaat sedang dirawat di Jakarta dan Jawa Tengah.

"Kedua jemaat tersebut merupakan peserta seminar di Hotel Aston Bogor, di mana ayahnya juga sebagai peserta di acara seminar tersebut," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X