NasDem Senang PKS Ikut Dukung Anies Baswedan Jadi Bakal Capres 2024

- Selasa, 31 Januari 2023 | 10:53 WIB
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO)
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO)

DPP Partai NasDem menyambut baik sikap politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) pada Pilpres 2024. Bahkan Partai besutan Surya Paloh ini pun bakal memberikan sambutan kepada PKS dengan sukacita.

“Kita menyambut baik dengan penuh sukacita,” kata Wasekjen DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim kepada wartawan, Selasa (31/1/2023). 

Baca Juga: PKS Konsisten Dukung Anies di Pilpres 2024, Deklarasi Resmi 24 Februari 2023

Hermawi menyebut, adanya dukungan dari PKS membuat pencalonan Anies sebagai capres semakin kuat. Sebab, Anies telah memenuhi syarat ambang batas pencapresan atau Presidential Threshold 20 persen.

“Artinya Anies sudah punya kecukupan untuk maju pilpres,” jelas Hermawi. 

Lebih lanjut, kata Hermawi, Nasdem, Demokrat dan PKS yang tergabung dalam koalisi perubahan akan mempersiapkan deklarasi bersama untuk mendukung Anies pada Pemilu 2024. 

“Ya segera rapat teknis untuk deklarasi, dan lain-lain,” pungkas Hermawi.

Sebelumnya PKS menyatakan sikap politik konsisten mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres (bacapres) pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan secara eksplisit dan organisatoris, akan disampaikan pada 24 Februari 2023 mendatang.

Adapun keputusan itu diambil setelah Sohibul Iman mengunjungi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, dan Presiden PKS yang masih berada di Istanbul Turki.

Baca Juga: Tak Ngotot Lagi, PKS Serahkan ke Anies Baswedan soal Cawapres

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS M Sohibul Iman dalam konferensi pers di Rumah Makan Mang Engking, Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin malam (30/1/2023).

“PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada tanggal 24 Februari 2023,” ujar Sohibul Iman.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X