Bantuan dari Jokowi dan Prabowo untuk Istri Ajudan Pribadi Presiden Soekarno

- Minggu, 14 Juni 2020 | 19:28 WIB
Elizabeth Koesno, istri dari almarhum Serma CPM R Koesno, ajudan pribadi Presiden Soekarno (Instagram/@zaufril)
Elizabeth Koesno, istri dari almarhum Serma CPM R Koesno, ajudan pribadi Presiden Soekarno (Instagram/@zaufril)

Presiden Jokowi memberikan bantuan sebesar Rp50 juta kepada kepada Elizabeth Koesno (93), istri almarhum Serma CPM R Koesno yang merupakan ajudan pribadi Presiden pertama RI Soekarno.

"Bantuan sebesar Rp50 juta tersebut telah diserahkan di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Ibu Elizabeth Koesno dirawat saat ini. Ibu Elizabeth beserta keluarga juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Presiden RI," kata sekretaris pribadi Presiden Jokowi, Anggit Noegroho di Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Diketahui, Elizabeth Koesno menderita retak di tulang punggung akibat jatuh. Kondisi Elizabeth viral di media sosial usai kisahnya diunggah akun Instagram @zaufril.

Elizabeth yang mengontrak bersama anak, menantu, dan cucunya di Depok, tidak bisa dioperasi karena sudah berusia lanjut. Dia harus memakai korset khusus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by zaufril (@zaufril) on

Namun, karena keterbatasan keuangan keluarga tidak mampu membelinya. Alhasil tulang punggung Elizabeth menjadi bongkok. Apalagi, gara-gara pandemi corona cucu dan menantunya tidak bisa bekerja.

Sebelumnya, Elizabeth juga telah dibantu oleh KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia dijemput ambulans VVIP RI 1 Mercy 1 Presidential Hospital untuk dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

"Ambulans RI 1 buat jemput oma. Kata driver-nya yang juga anggota TNI bilang, ambulans ini khusus RI 1 dan VVIP khusus bukan buat umum," ujar Roland, cucu Elizabeth.

Serma CPM R Koesno sendiri bergabung dalam Pasukan Pengawal Presiden (PPP) pada zaman revolusi. Beliau dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dhani Wirianata selaku ajudan Prabowo Subianto berterimakasih kepada tim Kemenhan yang menjemput Elizabeth Koesno.

"Mewakili Menhan RI Prabowo saya mengucapkan terima kasih kepada tim Roum Kemhan khususnya kepada dr. Lucas yang telah memberikan bantuan ke rumah Ibu Elizabeth Kusno, selain itu atas perintah KASAD Jend. TNI Andika Perkasa, ibu Elizabeth Kusno bisa dievakuasi ke RSPAD pada pagi hari ini," tulis Dhani di akun Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dhani Wirianata (@dhaniwirianata) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X