Sambut New Normal, Presiden Jokowi Ingin Warga Tetap Sehat dan Produktif

- Minggu, 14 Juni 2020 | 17:54 WIB
Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/POOL/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/POOL/Sigid Kurniawan)

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa seluruh elemen masyarakat Indonesia, termasuk dirinya, tentu ingin pandemi virus corona ini segera berakhir.

"Tapi kapan itu terjadi, tak seorang pun yang bisa memastikan," tulis Presiden di akun Instagramnya, Minggu (14/6/2020).

Di akun Instagramnya pula, Jokowi mengunggah video berisi penjelasan seputar new normal di masa pandemi corona. Ia menegaskan hingga vaksin Covid-19 ditemukan, roda kehidupan dan ekonomi harus tetap berputar.

Tentu saja, aktivitas ini harus dilakukan dengan kewaspadaan penuh seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

"Sembari menanti ditemukannya vaksin Covid-19, kehidupan harus tetap berjalan dengan mengadaptasi tatanan hidup baru. Kita ingin sehat, tapi juga tetap produktif," ujarnya.

Solusi dari kekhawatiran untuk beraktivitas di luar rumah agar tetap bisa menafkahi diri atau keluarga adalah kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Warga yang bisa bekerja dari rumah, disarankan tetap mengikuti sistem kerja tersebut. Namun, untuk masyarakat yang tidak bisa melakukannya, maka mereka harus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Sejak awal pemerintah tidak ingin terjebak dalam pilihan buah simalakama antara kesehatan atau ekonomi. Pemerintah ingin kesehatan terjamin dan ekonomi berjalan juga," bunyi narasi dalam video tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X