Langkah Jokowi Bawa Kembali MotoGP ke Indonesia Dapat Pujian

- Kamis, 17 Maret 2022 | 12:44 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama para pembalap MotoGP sebelum melepas parade Moto GP di depan Istana Merdeka. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama para pembalap MotoGP sebelum melepas parade Moto GP di depan Istana Merdeka. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Muhaimin Iskandar mengatakan, hadirnya kembali ajang balap motor internasional MotoGP di Indonesia menunjukkan kecanggihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membuat satu kebijakan.

Bahkan disebutnya ajang MotoGP yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pilihan tepat untuk mengisi ruang publik yang kosong pasca dihantui pandemi Covid-19.

"Ajang balap MotoGP di Mandalika ini menjadi satu pilihan yang sangat tepat untuk mengisi ruang publik yang lagi kosong. Selama dua tahun terakhir, terjadi stagnasi akibat pandemi Covid-19. Tidak ada kegiatan hobi, tidak ada kegiatan seni, tidak ada kegiatan kerumunan dan keramaian. Pilihan Ajang MotoGP Mandalika ini luar biasa efektif. Inilah ketepatan dalam memilih kebijakan,” kata Muhaimin kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Sebelum balapan dimulai, para pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, Takaaki Nakagami dan para pembalap MotoGP lainnya di Istana Merdeka, Jakarta,  lengkap dengan sepeda motor yang akan digunakan di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Pamer Motor, Jokowi: Tidak Sekeren Milik Pembalap MotoGP, Tapi...

Jokowi juga mengajak para pembalap MotoGP menikmati wedang jahe di Istana Merdeka, berfoto dengan kostum balap, dan juga berbincang santai dengan para pembalap.

”Dan, saya lihat para pembalap MotoGP juga sangat menikmati momentum bersama Presiden Jokowi. Saya nggak tahu pasti, tapi ini mungkin tidak ada dalam ajang MotoGP di negara-negara lainnya,” tutur Muhaimin.

Kemudian Cak Imin--sapaan akrab Muhaimin Iskandar--juga memberikan pujian ihwal parade pembalap MotoGP di Jakarta membuat suasana akan ajang balap motor tersebut tidak hanya di Mandalika saja. Hal ini pun memberikan kepuasaan kepada masyarakat karena bisa berjumpa dengan rider idolanya.

”Jadi, tidak hanya di Mandalika, Pak Jokowi juga menghadirkan para pembalap MotoGP beserta sepeda motornya ke Istana Negara, kemudian melakukan parade di jalanan Ibu Kota. Glorifikasi seperti ini bisa memunculkan kebahagiaan masyarakat. Ini penting,” tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X