Geger, Petani di Tanah Laut Temukan Mortir saat Babat Rumput

- Sabtu, 2 Januari 2021 | 20:17 WIB
Penemuan Mortir di lahan perkebunan oleh petani (ist)
Penemuan Mortir di lahan perkebunan oleh petani (ist)

Sebuah benda mirip mortir ditemukan seorang petani di kawasan Gunung Damar Wulan Lokasi PT Perkebunan Nusantara atau PTPN XIII, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Jumat (01/01/2021).

Penemuan tersebut awalnya ketika seorang petani bernama Basri sedang membersihkan rumput di kawasan perkebunan dengan menggunakan mesin pemotong. Saat itu tiba-tiba mesin pemotong rumput mengenai benda yang diduga mortir.

Benda itu ditemukan dengan keadaan ujungnya menancap ke tanah dan posisinya agak miring sedikit. Sementara bagian yang terlihat di permukaan seperti mirip sebuah mortir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat mengetahui keberadaan benda aneh itu ia langsung memeriksa dengan mencongkelnya menggunakan kayu.

Ketika ia mulai yakin dengan benda yang ditemukannya itu Basri bergegas pulang ke rumahnya lantaran takut benda itu dapat membahayakan. Ia kembali keesokan harinya dengan beberapa orang yang merupakan staf dan seorang satpam ke lokasi penemuan.

Foto penampakan mortir yang menancap di tanah itu viral di media sosial dan grup whatsapp setelah salah seorang warga menyebarkannya.

Selanjutnya penemuan itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian untuk segera diperiksa dan diamankan dari lokasi kebun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X