Kesyahbandaran Sebut Penyebab Tenggelamnya KMP Yunicee: Diduga Terseret Gelombang 4 Meter

- Rabu, 30 Juni 2021 | 09:59 WIB
KMP Yunicee (Instagram/citizen_jurnalise)
KMP Yunicee (Instagram/citizen_jurnalise)

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Letkol Marinir Benyamin Ginting, mengungkap penyebab tenggelamnya KMP Yunicee di selat Bali, Selasa malam (29/6/2021).

Benyamin menjelaskan, diduga KMP Yunicee terseret gelombang setinggi 3 hingga 5 meter yang kemudian oleng lalu tenggelam sebelum menepi ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

"Kemungkinan terseret gelombang 3 sampai 5 meter, lalu terseret arus ke selatan dan tenggelam," kata Benyamin kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Perlu diketahui, Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee terbalik hingga tenggelam sekitar pukul 19.20 WITA tepatnya di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Polisi menyebut ada puluhan penumpang di dalam kapal tersebut.

"Jadi dari data awal yang kami dapat untuk penumpang yang ada di kapal tersebut berjumlah 41," kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adiwibawa kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Selain 41 penumpang, dikabarkan ada sebanyak 15 ABK lainnya di kapal tersebut. Saat ini Adiwibawa menyebut pihaknya bersama instansi terkait masih melakukan proses evakuasi.

"Sekarang kita lagi fokus untuk evakuasi korban yang masih ada di laut," beber Adiwibawa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X