The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Taman Wisata Candi Prambanan Kembali Ditutup, Buntut Lonjakan Kasus Positif COVID-19
Pengunjung menikmati suasana senja saat Ngabuburit di alam terbuka kawasan Candi Prambanan. Foto Antara/HO-Rama Shinta Garden Resto Prambanan
News

Taman Wisata Candi Prambanan Kembali Ditutup, Buntut Lonjakan Kasus Positif COVID-19

Selasa, 29 Juni 2021 20:28 WIB 29 Juni 2021, 20:28 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari kembali mengumumkan penutupan Taman Wisata Candi Prambanan di perbatasan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai Rabu (30/6) sampai 5 Juli 2021 karena kawasan itu masuk kategori zona merah

"Penutupan sementara TWC Prambanan inu dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Klaten Nomor 443.5/418/13 tentang Percepatan Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah," kata Emilia, seperti dilansir Antara, Selasa (29/6/2021).

Emilia menjelaskan, adapun kebijakan tersebut diambil lantaran melonjaknya kasus positif COVID-19 yang membuat Kabupaten Klaten masuk dalam kategori zona merah.

"Kami berharap penutupan ini bisa ikut berpartisipasi dalam proses penekanan lajunya penyebaran COVID-19, serta untuk pemulihan baik segi kesehatan maupun ekonomi di masyarakat. Kami yakin, situasi ini dapat kita lalui bersama," sambungnya. 

Emilia juga menambahkan, selama penutupan itu pihaknya akan terus melakukan kegiatan preventif dalam mengurangi upaya penyebaran COVID-19. Hal ini dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan di kawasan destinasi.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga suasana yang nyaman dan aman sesuai dengan sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf yang telah kami terima di semua destinasi kami," ujar Emilia.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US