Jokowi Beri Kabar Gembira Soal Kemajuan Penemuan Vaksin Corona di Indonesia

- Senin, 11 Mei 2020 | 11:37 WIB
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Istana)
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Istana)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kabar gembira mengenai sejumlah kemajuan dalam tahapan untuk pengujian, hingga menemukan vaksin virus corona atau Covid-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini melihat adanya kemajuan yang signifikan dari pengujian plasma. Ia menyebutkan hal ini akan dilakukan pengujian klinis dan dalam skala besar.

"Juga saya melihat sudah ada kemajuan signifikan soal pengujian plasma yang rencananya ini akan dilakukan pengujian klinis dalam skala besar di beberapa rumah sakit, dan juga stem cell untuk menggantikan jaringan paru yang rusak," ucap Jokowi dalam video conference, Senin (11/5/2020).

Tak hanya itu, Jokowi juga mengungkapkan terdapat kemajuan yang signifikan yang terjadi pada penelitian genome sequencing. Hal tersebut merupakan tahapan penting dalam menemukan vaksin virus corona.

"Ini tahapan yang sangat penting dalam menuju tahap berikutnya untuk menemukan vaksin yang sesuai dengan negara kita," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Jokowi meminta kepada seluruh jajaran pemerintah untuk mendukung segala macam riset, dan inovasi-inovasi tadi agar dapat dipermudah dalam segala bentuk prosesnya.

"Saya minta tadi seluruh riset dan inovasi didukung penuh proses perizinannya dipercepat, dan disambungkan ke industri, baik itu BUMN maupun swasta," tutup Jokowi.

Artikel menarik lainnya

Viral Kakek Berpenghasilan Rp1.500, Ternyata Punya Motor dan Rumah Tingkat

Jokowi Ungkap Kemristek Berhasil Kembangkan Alat Tes Virus Corona

Selama 3 Hari, Polda Metro Amankan 202 Travel Gelap yang Angkut Pemudik

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X