Selain Liburkan Sekolah, Anies Juga Tunda Ujian Nasional di Jakarta

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 14:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media di GOR UNJ, Jakarta Timur, Kamis (20/2/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media di GOR UNJ, Jakarta Timur, Kamis (20/2/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil langkah untuk meliburkan siswa siswi sekolah di DKI Jakarta selama dua minggu guna mencegah penyebaran virus corona.

Selain meliburkan sekolah, Anies juga menunda pelaksanaan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional di DKI Jakarta. Ujian Nasional dijadwalkan untuk SMK yaitu pada 16-19 Maret. Kemudian SMA/MA pada 30 Maret-2 April. Lalu, SMP/MTs pada 20-23 April.

"Bagi peserta ujian nasional yang akan berlangsung hari Senin besok, juga ujian sekolah, diputuskan juga ditunda," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Sebelumnya, Anies sudah mengambil kebijakan menutup tempat wisata di Jakarta seperti Ragunan, Ancol, TMII, Monas, kawasan Kota Tua Jakarta dan sejumlah wisata lainnya selama dua minggu. 

-
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali)

Ia juga membeberkan lokasi sebaran pasien positif corona di DKI Jakarta seperti di Tanjung Priok, Penjaringan, Kelapa Gading. Untuk Jakarta Timur ada pasien positif di Kramat Jati. Di Jakarta Selatan, pasien positif corona ada di Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, dan Cilandak. Sementara Jakarta Barat ada di Cengkareng, Kembangan dan Kebon Jeruk.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X