Antisipasi Virus Corona, Gedung DPR Diperketat dengan Thermoscanner

- Kamis, 5 Maret 2020 | 14:58 WIB
Suasana Pengaman Dalam Kompleks Parlemen memeriksa suhu tubuh para pegawai dan pengunjung di semua pintu masuk, Kamis (5/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
Suasana Pengaman Dalam Kompleks Parlemen memeriksa suhu tubuh para pegawai dan pengunjung di semua pintu masuk, Kamis (5/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)

Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Gedung MPR, DPR, dan DPD RI melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua pegawai dan pengunjung kompleks parlemen. Langkah itu diterapkan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pantauan Indozone, mereka (Pamdal) melakukan pengecekan dengan menggunakan thermoscanner yang diarahkan ke kepala setiap orang yang masuk. Hal itu untuk mengetahui suhu tubuh manusia, mengingat salah satu gejala virus corona adalah demam tinggi. 

Pamdal yang berjaga di pintu masuk kendaran roda dua, Ahmad Kosasih, mengatakan pengecekan itu berdasarkan perintah dari Kantor Sekretariat Jenderal DPR RI. Pengecekan dilakukan di semua pintu masuk kompleks parlemen. 

"Ini perintah dari Kesekjenan. Lima pintu masuk diperiksa," jelasnya di Gedung DPR Jakarta.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar. Dia mengatakan alat pengecekan suhu tubuh diberlakukan mulai hari ini. 

Lebih lanjut dia menuturkan, apabila ditemukan pengunjung yang bersuhu badan tinggi, akan ditangani pelayanan kesehatan DPR untuk dirujuk ke rumah sakit yang sudah ditentukan.

"Akan ditangani di bagian pelayan kesehatan. Kami punya ruang untuk isolasi ya dan kami siapkan untuk dirujuk ke RS yang sudah ditentukan," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone terkait upaya pencegahan virus corona ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X