IHSG Dibuka Melemah, Tapi Berpotensi Menguat Akibat Terdongkrak Harga Komoditas

- Rabu, 8 April 2020 | 10:21 WIB
Seorang pria melintasi layar elektronik pergerakan saham di Jakarta. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Seorang pria melintasi layar elektronik pergerakan saham di Jakarta. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali mengalami kontraksi pada pembukaan perdagangan hari ini, Rabu (8/4/2020). Pada pukul 09.00 WIB IHSG berada di posisi 4.778,61.

Beberapa menit berselang IHSG terkoreksi sebesar 1,45% ke level 4.709,13, bahkan sempat drop 2,02% ke level 4.681,95. Kemarin IHSG ditutup melemah 0,69% walau sempat menguat di awal-awal perdagangan.

Tim Analis Indo Premier Sekuritas memproyeksikan laju IHSG pada hari ini agak tersendat. Penguatan harga sejumlah komoditas dinilai belum mempu mengimbangi kekhawatiran terhadap perluasan wabah corona, global maupun domestik.

"Melemahnya indeks bursa global dan regional seiring dengan kembalinya perhatian investor terhadap perkembangan terbaru penyebaran Covid-19 diprediksi akan menjadi sentimen negatif di pasar," tulis Tim Analis dalam risetnya, pagi ini. 

Sementara menguatnya beberapa harga komoditas seperti CPO, nikel dan timah, diperkirakan akan menjadi sentimen positif di pasar. 

"IHSG diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah dengan support di level 4.670 dan resistance di level 4.890," papar Tim Analis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X