Istri Kadiv Propam Jadi Korban Pelecehan Brigadir J, Polri Kirim Tim Psikolog

- Selasa, 12 Juli 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi pelecehan. (Freepik)
Ilustrasi pelecehan. (Freepik)

Polres Metro Jakarta Selatan mengirimkan tim psikolog untuk memberikan penanganan kepada istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo yang mengalami pelecehan oleh Brigadir J.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan tim psikologi juga akan menangani orang-orang yang berada di lokasi saat terjadi baku tembak di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Kami saat ini sudah mengirimkan tim psikologi untuk memberikan semacam terapi psikologi kepada orang-orang yang saat itu ada di TKP," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Budhi menyebut tim ini diturunkan untuk pembinaan psikologi orang-orang yang pada saat kejadian berada di TKP. Salah satu orang yaitu istri Kadiv Propam sendiri hingga Bharada E.

Baca juga: UMP Jakarta 2022 Batal Naik Jadi Rp4,6 Juta, Pengusaha Ajak Anies Duduk Bersama

"Jadi orang-orang yang ada saat itu selain Bharada RE, tapi juga ada saksi lain yakni saksi R dan saksi K, serta juga Ibu Kepala Divisi Propam Polri itu juga kita lakukan pembinaan secara psikologi, karena kita tahu bahwa saat itu banyak juga peluru yang ditembakkan di sana kurang lebih berarti 5 tambah 7 ada 12 peluru," beber Budhi.

Sekadar informasi, dua anggota Polri berinisial Brigadir J dan Bharada E terlibat baku tembak dan menewaskan satu di antaranya. Keduanya terlibat saling tembak di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 sore.

Insiden ini bermula saat J masuk ke kamar pribadi Irjen Sambo yang saat itu hanya ada istri Sambo. Polri menyebut J melakukan penodongan hingga melecehkan istri Irjen Sambo.

Istri Sambo pun teriak karena perbuatan J. Mendengar teriakan itu, Bharada E yang berada di lantai atas bertanya ke Brigadir J. Namun, pertanayaannya itu dibalas dengan tembakan, yang berujung baku tembak hingga J tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X