Misteri Lubang di Samping Rumah Wowon, Saksi Bisu Pembunuhan Sempat Dikira Septic Tank

- Jumat, 20 Januari 2023 | 11:08 WIB
Lubang di samping rumah Wowon, tempat mengubur jenazah korban pembunuhan. (Z Creators/Martin)
Lubang di samping rumah Wowon, tempat mengubur jenazah korban pembunuhan. (Z Creators/Martin)

Iis Suryati, istri Wowon, pelaku pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, mengaku kaget dengan kasus yang menjerat suaminya. Pasalnya selama ini tak pernah ada sesuatu yang mencurigakan dari sang suami. 

Ia juga mengaku tak pernah menaruh curiga ketika Wowon menggali tanah di dalam rumah untuk mengubur jenazah. Bahkan Iis tidak pernah mengetahui bahwa selain dirinya, Wowon ternyata memiliki istri dan keluarga lain, baik di Bekasi atau di daerah lainnya.

Kepada istrinya, Wowon mengaku bekerja di sebuah pabrik beras. Akan tetapi ia tidak mengetahui aktivitas lain suaminya itu selain pekerjaannya sehari-hari. 

"Enggak tahu kalau nikah lagi. Tiap hari juga pulang, kalau berangkat jam delapan jam sembilan malam kalau pulang jam lima subuh. Sampai sore di sini kan anter jemput anak," ungkap Iis. 

-
Rumah Wowon di Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur. (Z Creators/Martin)

Baca juga: Kronologi Lengkap Serial Killer Wowon Cs, Motif dan Peran Pelaku Terungkap

Selama berada di rumahnya di Kampung Babakan mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Wowon tidak menunjukkan aktivitas yang mencurigakan. Bahkan terkait sang suami yang menggali lubang, Iis hanya tahu bahwa lobang itu untuk digunakan septic tank.

"Ya kalau ngegalinya tahu tapi enggak tahu buat apa maksudnya gitu, katanya buat pembuangan air dari toilet (septictank)," kata dia. 

Dia juga mengaku tidak mengetahui bahwa lubang yang digali oleh suaminya itu ternyata untuk mengubur jenazah yang diduga bocah berusia 2 tahun.

"Tahunya ya pas waktu polisi bongkar itu sebelumnya enggak tahu," kata dia. 

-
Lubang di samping rumah Wowon, tempat mengubur jenazah korban pembunuhan. (Z Creators/Martin)

Selain itu ia juga kaget bahwa ada lubang lain yang juga berisikan jenazah di rumah Solihin yang hanya berjarak beberapa meter dari rumahnya. Menurut keterangan polisi kepada Iis, lubang tersebut digunakan untuk mengubur mantan istri dan mantan mertua Wowon dari luar kota. 

"Kata polisi itu mantan istri sama mantan mertuanya Pak Wowon. Tapi saya juga enggak tahu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X