Kronologi Lengkap Serial Killer Wowon Cs, Motif dan Peran Pelaku Terungkap

- Jumat, 20 Januari 2023 | 10:33 WIB
TKP pembunuhan berantai Wowon Cs di Cianjur. (Z Creators/Jimmy Martino)
TKP pembunuhan berantai Wowon Cs di Cianjur. (Z Creators/Jimmy Martino)

Misteri keracunan satu keluarga di sebuah rumah kontrakan di Ciketing Udik, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 12 Januari 2023 menggegerkan warga. Tiga dari lima orang yang keracunan meninggal dunia.

Identitas korban adalah Maimunah, Ridwan Abdul Muiz, dan Muhammad Riswandi. Warga mengetahui satu keluarga tersebut keracunan setelah mendengar suara jeritan meminta tolong. 

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus, hasilnya sungguh mengejutkan. Ternyata, keracunan misterius itu adalah pembunuhan berantai atau serial killer

Identitas Pelaku 

Polisi bergerak cepat untuk mengungkap misteri satu keluarga keracunan di Bekasi. Kamis, 19 Januari 2023, Polda Metro Jaya merilis perkembangan kasus keracunan tersebut. Hasilnya keracunan tersebut, merupakan pembunuhan berantai yang dilakukan tiga orang. 

Identitas pelaku adalah Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh dan M (60). Dede Solehudin (34). Dalam menjalankan aksinya Wowon dan Dede bertugas mencari korban sementara Solihin diklaim bisa menggandakan uang. 

Baca juga: Misteri Lubang di Samping Rumah Wowon, Saksi Bisu Pembunuhan Sempat Dikira Septic Tank

Motif Pembunuhan Berantai 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan motif pembunuhan ini karena korban mengetahui tindak kejahatan yang dilakukan para pelaku.

Tindak kejahatan yang dilakukan adalah penipuan dengan modus dapat memberikan kekayaan atau pesugihan. Karena pelaku dianggap oleh para korbannya memiliki kemampuan spiritual. 

Sayangnya, tidak hanya sekadar melakukan penipuan, dalam aksinya tersangka juga membunuh para korbannya.

Korban Orang Terdekat Pelaku 

Dari hasil penyelidikan Polisi diketahui bahwa kasus pembunuhan itu dilakukan secara terencana. Para pelaku merupakan orang dekat atau masih memiliki hubungan keluarga dengan para korban. Bahkan salah satu pelaku bernama Wowon merupakan suami dari salah satu korban.

Baca juga: Tragis! Pembunuhan Berantai Wowon Cs Korbannya Ternyata Ada 9 Orang, Ini Rinciannya

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X