Tambah 1 Lagi, Densus 88 Ciduk Terduga Teroris JAD di Babel

- Rabu, 30 Juni 2021 | 19:58 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Usai menangkap dua terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Jakarta, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT) Polri kembali menangkap satu terduga teroris dari jaringan ini. Terduga teroris berinisial AS ditangkap di Bangka Belitung (Babel).

"(Terduga teroris) AS ditangkap di Babel, sore," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

AS sendiri diketahui merupakan satu jaringan dengan terduga teroris BS dan SY. AS berperan sebagai pengirim barang berisi senjata dari Babel ke Jakarta yang barang tersebut diterima oleh BS dan SY.

Baca Juga: Ini Peran 2 Terduga Teroris yang Baru Ditangkap di Jaktim

"SY ini yang menggunakan rekening BCA dalam rangka penggalangan dana. Dana itu dikirim ke saudara AS si pengirim senjata dari Babel dengan barang bukti itu dikirim dana pertama Rp3 juta, kedua Rp7 juta, ketiga kirim Rp3 juta lagi. Disitu ada kolom keterangan dalam pengiriman itu ada revolver," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, Densus 88 AT siang tadi menangkap dua terduga teroris di Jakarta Timur berinisial BS dan SY. Keduanya berperan sebagai penerima paket dari teroris AS di Babel.

AS sendiri juga sudah ditangkap oleh Densus 88. Ketiga terduga teroris ini nantinya akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X