Uji Coba Flyover Tapal Kuda Selesai Hari Ini, Anies: Setelah Itu Ditutup dan Dievaluasi

- Selasa, 2 Februari 2021 | 09:50 WIB
Anies baswedan saat tinjau flyover tapal kuda. (Instagram/@aniesbaswedan).
Anies baswedan saat tinjau flyover tapal kuda. (Instagram/@aniesbaswedan).

Uji coba jalan layang (flyover) tapal kuda di Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan akan berakhir pada hari ini, Selasa (2/2/2021) dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa setelah uji coba berakhir pada hari ini, maka flyover tapal kuda akan ditutup kembali.

"Setelah itu akan ditutup kembali," tulis Anies dalam unggahan akun Instagram pribadinya yang dikutip Indozone, Selasa (2/2/2021).

Penutupan flyover tapal kuda tersebut dikatakan Anies, bertujuan agar pihaknya, yakni Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan evaluasi dan menyelesaikan pembangunannya hingga selesai.

Baca Juga: Gerindra Usulkan UU Pemilu Tak Perlu Direvisi, Begini Alasannya

"Untuk kami evaluasi situasi arus lalu lintas sekitar, serta menuntaskan pembangunannya hingga 100%," terangnya.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap kedua flyover tapal kuda dapat membuat lalu lintas di sekitar daerah tersebut berkurang tingkat kemacetannya.

"Harapannya kedua flyover ini akan mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut," tandas Anies.

Sekadar diketahui, uji coba jalan layang tersebut dilakukan selama tiga hari, yakni sejak Minggu (31/1) hingga hari ini. Sebelumnya, Anies menyebut masih ada kekurangan dari flyover ini, yakni marka jalan.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X