Ungkapan Bima Arya Usai Dinyatakan Positif Corona, Tak Ada Gejala Signifikan

- Jumat, 20 Maret 2020 | 12:03 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (instagram/@bimaaryasugiarto)
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (instagram/@bimaaryasugiarto)

Dalam unggahan video di akun Instagram-nya, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan bahwa ia dinyatakan positif corona usai kunjungan kerja di Turki beberapa waktu lalu.

Di video itu, Bima Arya menjelaskan, meskipun rak ada gejala signifikan, ia tetap menjalani proses isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

"Tentu walau tidak ada gejala yang signifikan, hanya batuk-batuk kecil tetapi saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri," ucap Bima Arya.

Ia sendiri mempercayakan penanganan kepada RSUD Kota Bogor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bima Arya (@bimaaryasugiarto) on

"Percaya sepenuhnya kepada RSUD Kota Bogor untuk menangani ini," ujarnya.

Bima Arya juga mengimbau pada seluruh warga Bogor untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga jarak. Ia juga meminta agar warga tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu, Bima Arya yakin bahwa ia bisa sembuh. Apalagi banyak orang yang berhasil sembuh dari virus corona.

"Warga Bogor covid-19 ini bisa menyerang siapa saja, tetapi juga sudah banyak juga yang sembuh, jadi tetap optimis namun juga berhati-hatiBima Arya , jaga jarak (social distancing)," sambungnya.

Tak lupa, memohon doa dari masyarakat agar kuat dalam menjalani masa perawatan hingga akhirnya bisa sembuh.

"Ini cobaan bagi saya dan keluarga. Insya Allah kita dikuatkan. Mohon doanya untuk saya diberi kekuatan, terima kasih," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X