Antisipasi Corona, Polda Metro Jaya Bekali Polantas Dengan APD 

- Jumat, 20 Maret 2020 | 08:54 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat ini tengah menyiapkan alat pelindung diri (APD) yang dikhususkan untuk personel lalu lintas (polantas) saat bertugas. Hal ini guna untuk mencegah sebaran wabah virus corona (Covid-19).

"Ini lagi kita siapkan APD, jadi nanti untuk kasus-kasus tertentu yang memang belum jelas penyebabnya maka anggota sudah dilengkapi APD, tidak hanya anggota lantas, terutama anggota Polsek, anggota Polres yang pertama datang ke TKP,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/3/2020).

Pengadaan APD itu saat ini tengah dipesan oleh pihaknya. Namun, Sambodo tidak memaparkan berapa jumlah APD yang dia pesan.

APD itu khususnya untuk petugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama untuk petugas yang menangani kecelakaan lalu lintas. Sambodo menyebut tidak seluruh polantas menggunakan APD itu.

"Kalau APD secara keseluruhan, mungkin di piket Laka, ya di piket PJR, orang yang pertama kali. Mungkin (Unit) laka yang kita bagi, tidak keseluruhan tim. Kan tidak juga semua anggota pakai APD di jalan," ungkap Sambodo.

Untuk kelengkapan standar polantas saat bertugas, Sambodo memastikan seluruh anggotanya sudah dibekali dengan masker hingga hand sanitizer. Kelengkapan itu tentunya bertujuan untuk menghindari sebaran virus corona.

"Tapi kalau kelengkapan standar masker dan sarung tangan itu semua anggota dapat," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X