Usut Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Polri Olah TKP

- Sabtu, 4 Maret 2023 | 12:47 WIB
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Pihak kepolisian bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Olah TKP dilakukan polisi untuk menyelidiki penyebab kebakaran hebat ini.

"Langkah yang dilakukan hari setelah clear dari HSE (Health Safety Environment) dari Pertamina, baru kita olah TKP," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).

Dedi menyebut, olah TKP bakal menggunakan teknologi drone. Sebanyak sembilan personel dikerahkan untuk pelaksanaan olah TKP.

-
Rumah warga hangus dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Erick Thohir Soal Depo Pertamina Plumpang Terbakar: Saya Kawal Kasus Ini

"Jumlah anggota sementara sembilan orang. Alat yang kita gunakan toolkid kebakaran, drone, alat ambil sampel abu arang, dan gunakan teknologi remote sensing," beber Dedi.

Kebakaran hebat melanda Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara semalam. Kebakaran merambat hingga ke pemukiman penduduk di sana.

Baca Juga: Depo di Plumpang Terbakar, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman

Setidaknya, dua RW ikut terbakar dalam kebakaran ini. Puluhan orang mengalami luka-luka hingga belasan orang meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X