Depo Pertamina Plumpang Masih Merah, Polisi Minta Masyarakat Membantu

- Sabtu, 4 Maret 2023 | 00:20 WIB
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Suasana di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara masih memerah akibat kebakaran hebat yang berlangsung sejak Jumat 3 Maret 2023 malam WIB hingga sekarang. Pihak kepolisian setempat bahkan meminta bantuan warga untuk mempermudah proses pemadaman.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion. Kombes Gidion meminta masyarakat memberi akses jalan bagi tim pemadam kebakaran.

"Masyarakat yang berada di sekitar TKP, mohon bantuannya untuk mempermudah proses evakuasi dan pemadaman. Karena jalan juga minim, tolong beri akses," kata Kombes Gidion di lokasi kebakaran, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023).

-
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Baca Juga: Depo Plumpang Terbakar, Erick Thohir Perintahkan Pertamina Usut Tuntas!

Kombes Gidion berharap, masyarakat tidak mempersulit pergerakan tim pemadam kebakaran maupun tim yang sedang bertugas mengevakuasi para korban.

"Tolong batuannya masyarakat, tolong dibantu proses evakuasi dan pemadaman," ucapnya.

Sebelumnya, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara terbakar hebat sejak malam tadi. Kebakaran terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran hingga ratusan tim pemadam dikerahkan, berjibaku untuk memadamkan api. Api hingga saat ini belum mampu dipadamkan.

Baca Juga: Data Sementara Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 14 Tewas, Puluhan Orang Terluka!

Data sementara menyebutkan, ada 14 orang meninggal dunia. Sebanyak 24 orang juga mengalami luka-luka karena kebakaran ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X