Viral Pria Tua Ledek Pemilu Indonesia, Sudah Tahu Hasil Sebelum Pemilihan, Ini Faktanya

- Selasa, 15 Desember 2020 | 13:33 WIB
Pria yang meledek sistem pemilu di Indonesia (Youtube/Hope Channel ECD)
Pria yang meledek sistem pemilu di Indonesia (Youtube/Hope Channel ECD)

Belakangan ini, tengah viral video seorang pria yang mengomentari sistem pemilu di Indonesia. Pria berambut putih itu secara satir menyebut Indonesia sebagai negara dengan sistem pemilu terefektif di dunia.

Dalam video viral tersebut, pria itu menjabarkan tiga negara dengan sistem pemilu yang paling efektif. Dimulai dari Somalia, negara di Afrika yang butuh waktu 20-30 hari untuk mengetahui hasil pemungutan suara.

Sementara itu, di Amerika Serikat hasil pemilu bisa diketahui hanya dalam waktu beberapa jam setelah pemungutan suara selesai.

"Di Indonesia, mereka sudah mengetahui hasilnya sebelum pemilihan," kata pria tersebut yang disambut dengan tawa penonton.

Pria di dalam video itu bernama Dr G T Ng, seorang pakar teologi dari Gereja Advent. Pernyataan ini sebenarnya dia sampaikan dalam sebuah forum yang diadakan pada tahun 2019 silam.

Baca juga: Ironi Hartina dan Janinnya Meninggal, Ditolak 5 Rumah Sakit Saat Hiruk Pikuk Pilkada

Forum tersebut adalah Dewan Tahunan Konferensi Umum 2019 Gereja Advent. Dr G T Ng merupakan Sekretaris Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Sedunia.

Dalam video berdurasi sekitar 35 menit tersebut yang diunggah oleh akun YouTube Hope Channel ECD, Dr G T Ng membahas berbagai hal secara menarik dan penuh lelucon, kemudian menghubungkannya dengan cara beribadah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X